Parodi Keselamatan Berlalulintas Ditengah Zebra Cross

parodi oleh personel lalu lintas

Praya, Berbagai macam upaya untuk memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, mulai dari penyuluhan kesekolah-sekolah, ditempat keramaian hingga dijalan raya. Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah (Loteng) hari Kamis (02/03), di simpang empat kota, mereka menampilkan korban-korban yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas yang kemas dalam “parodi keselamatan berlalu lintas”.
Parodi keselamatan berlalu lintas dilaksanakan di zebra cross pada saat lampu merah, tanpa harus mengganggu kelancaran lalu lintas. Banyak pengendara yang merasa ngeri melihat mereka karena ada yang jadi pocong, orang cacat dan seperti orang yang baru mengalami kecelakaan dengan kondisi badan berlumuran darah.
Kanit Dikyasa Aiptu Arsil dengan menggunakan pengeras suara terus memberikan himbauan untuk tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas agar tidak terjadi seperti yang diparodikan. Pengendara yang kedapatan tidak menggunakan sabuk pengaman dan menggunakan handphone diperingatkan langsung.
Kasat Lantas Polres Loteng AKP Pratiwi Nofiani SH. Mengatakan “kegiatan parodi keselamatan berlalu lintas ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Simpatik Gatarin 2017, dan upaya preemtif kami guna menekan terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian pengendara “.
Semoga dengan mereka melihat akibat dari kecelakaan itu sendiri, para pengguna jalan akan lebih berhati-hati lagi dan mulai menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

 

Penulis : px

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close