Lihai Berkelit, Wanita Pengedar Narkoba Asal Karang Medain Diciduk Polisi

barang bukti yang berhasil diamankan petugas

Mataram – Seperti yang diungkapkan Kasubdit III Direktorat Reserse Nakoba Polda NTB AKBP Anak Agung Gede Agung, bahwa tim Opsnalnya kali ini berhasil mengungkap target operasi (TO) berinisial NS alias Culik (40), wanita pengedar narkoba asal Kelurahan Karang Medain, Kota Mataram.

“Pelaku ini kita sudah melakukan upaya pengungkapan hampir tiga kali,” tutur Kasubdit III kepada awak media, Kamis (2/3) di Lobi Polda NTB.

Ditambahkan AKBP AA Gede Agung, dalam pengungkapan yang ketiga ini pihaknya berhasil menemukan barang bukti narkoba ada pada tersangka dan mengakui bahwa itu adalah miliknya, karena sebelumnya, dalam pengungkapan yang pertama dan kedua, tidak ditemukan barang bukti dalam penguasaan yang bersangkutan.

“Pada saat pengungkapan ataupun pada saat penangkapan, barang bukti ini ada disebelah kanan pelaku,” tambahnya.

Dalam kronologis penangkapan pada hari sabtu (18/2) kemarin, tersangka sempat mencoba untuk melarikan diri, namun berhasil dikejar dan diamankan petugas.

“Pelaku berusaha melarikan diri, namun dengan kesigapan anggota ops dilapangan, sehingga pelaku dapat kita amankan, pelaku tidak bisa melarikan diri,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu dengan berat bersih 6,48 gram dan sejumlah uang kurang lebih, 1.7 juta rupiah, kemudian petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat 1&2, pasal 112 ayat 1&2 dan pasal 127 ayat 1 huruf a UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Yang bersangkutan kita kenakan pasal tersebut karena barang bukti yang dalam penguasaannya lebih dari 5 gram jenis narkotika kelas 1,” tandas Kasubdit III. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close