Kado Dari Polres Sumbawa Barat Untuk Kusir Cidomo

Pemberian karung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat KOMPOL Edi Susanto, S.Sos dan di dampingi oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Tira Karista, SIK

Tribratanews – taliwang.

Kalau pada biasanya yang sering kita lihat polisi peduli terhadap keselamatan pengguna kendaraan bermotor. Kali ini polisi yang melaksanakan giat operasi simpatik menyuguhkan kembali hal yang berbeda, yaitu peduli terhadap cidomo.

Pagi tadi jum’at (3/3) sekitar pukul 07.00 wita polisi – polisi ini tanpa menghiraukan rasa lelah bahkan rasa ngantuk, sudah berkumpul di terminal kota taliwang untuk membagikan karung kepada para kusir cidomo yang melintas di sekitaran terminal kota taliwang, polisi – polisi ini sedikit terlihat aneh di mata pengunjung terminal.

Namun setelah mengetahui apa yang di lakukan polisi – polisi itu salah satu pengunjung terminal sontak terkejut dan memberikan apresiasi.”sebelumnya saya pikir ngapain polisi pagi – pagi buta sudah mengumpulkan cidomo, bukannya malah ngumpulin motor ini ngumpulin cidomo, tapi setelah saya tau bapak – bapak polisi itu bagikan karung kepada kusir cidomo,
saya pun malu sendiri, ternyata sampai segitunya kepedulian polisi, saya saja yang tiap hari menumpangi cidomo gak berfikir akan hal itu, memang hebat dan luar biasa polisi – polisi ini”. Ucap salah satu pengunjung terminal.

Bukan sekedar peduli terhadap kusir cidomo saja, kepedulian itu bahkan akan merembet ke seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. Karena seperti yang kami temui, kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi akibat pengendara yang menghindari kotoran – kotoran kuda yang berserakan di jalan raya, mengantisipasi hal itulah yang membuat Polres Sumbawa Barat mengeluarkan ide atas perintah Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan SIK melalui Kabag Ops Polres Sumbawa Barat KOMPOL Edi Susanto S.Sos dan Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Tira Karista SIK. “Ini adalah salah satu upaya kami untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya”. Ujar Kasat Lantas.

Mari kita indahkan bersama bumi Pariri Lema Bariri yang kita cintai ini dengan sama – sama memberikan rasa yang bersih, nyaman, aman, tentram juga patuh terhadap rambu – rambu lalu lintas, semoga seluruh masyarakat KSB menyadari dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. (PFT).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close