Kabag Dalpers : Seleksi SIPSS untuk Hasilkan Perwira Polri Berintegritas Tinggi

Mataram – Seleksi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) sedang berlangsung. Sejak tanggal 25 Januari lalu telah dilakukan kegiatan kampanye dan sosialisasi untuk menginformasikan kepada publik tentang penerimaan anggota polri sumber sarjana dengan jurusan atau program studi yang dibutuhkan Polri saat ini yang kemudian outputnya sebagai perwira polisi.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTB AKBP Yulian Perdana, SIK kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id menuturkan, bahwa SIPSS ini adalah untuk menghasilkan perwira-perwira polri yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas di bidang tertentu sesuai dengan skill yang dimiliki berdasarkan kesarjanaan atau ilmu masing-masing personil untuk membantu tugas-tugas pokok kepolisian.

“Intinya nanti sebagai pendukung tugas utama kepolisian seperti misalnya kedokteran, psikologi, tehnik, nah ini tentunya diperlukan sarjana-sarjana yang memilki kecakapan di bidang tersebut namun juga memiliki integritas dan daya juang yang tinggi, juga memilki kesamaptaan jasmani dan kesehatan yang mumpuni untuk menjadi seorang perwira Polri.” Ujar AKBP Yulian Perdana saat diwawancarai pagi tadi (3/3) usai pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap pertama di Gedung Sasana Dharma.

Pendaftaran baik secara online maupun dengan langsung mendatangi panitia daerah yang bertempat di kantor Biro SDM Polda NTB telah dibuka sejak tanggal 25 Januari dan telah ditutup pada tanggal 28 Februari pukul 01.00 wita, dan telah dilakukan verifikasi data sejak tanggal 25 Februari kemudian dikirimkan ke mabes pada tanggal 1 Maret lalu. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close