Kabag Dalpers : SIPSS, Animo Tahun ini sama dengan Tahun Kemarin

Mataram – Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun Anggaran 2017 Polda NTB sedang berlangsung. Hari ini (3/3) telah memasuki pemeriksaan kesehatan tahap pertama yang dilaksanakan pagi tadi sekitar pukul 07.00 wita di Gedung Sasana Dharma Polda NTB.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTB AKBP Yulian Perdana, SIK kepada media tribaratanews.ntb.polri.go.id menuturkan, bahwa animo perekrutan Sekolah Inpsektur Polisi Sumber Sarjana Tahun ini sama dengan Tahun kemarin yaitu sebanyak 34 orang setelah terverifikasi dari pendaftar online yang awalnya berjumlah 48 orang.

AKBP Yulian Perdana, SIK saat memberikan arahan kepada calon peserta SIPSS
AKBP Yulian Perdana, SIK saat memberikan arahan kepada calon peserta SIPSS

“Sebenarnya pendaftar online itu ada 48 orang kemudian terverifikasi jadi 34 orang, kemudian setelah kami lakukan pemeriksaan administrasi ada 7 orang yang tidak bisa mengikuti ke tahap selanjutnya yaitu 5 yang tidak memenuhi syarat dan 2 mengundurkan diri atau tidak datang” ujar AKBP Yulian Perdana.

Sebanyak 27 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap pertama, terdiri dari 24 laki-laki dan 3 perempuan yang hari ini juga akan dikurangi lagi karena seleksi ini menggunakan sistem gugur dan langsung diumumkan hasilnya (one day service one day result). (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close