Giat Empati Seribu Rupiah Polda NTB Yang Penuh Makna

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Empati adalah kemampuan untuk merasakan perasaan orang lain. Selangkah lebih tinggi dari kasih sayang, di mana kita memahami perasaan orang lain atau mengapa mereka memiliki perasaan-perasaan tertentu. Empati adalah ketika Anda menempatkan diri dalam sebuah posisi untuk merasakan pengalaman yang dialami oleh orang lain. Empati berarti Anda mengalami apa yang mereka alami dan merasakan apa yang mereka rasakan.

Anggota Dit Sabhara Polda NTB  yang di pimpin oleh Bripka Imbing Susanto melaksanakan kegiatan Empati  guna mendukung Program Quick Win Kapolri No 6 Yaitu Polisi sebagai penggerak revolusi mental  dan pelopor tertib sosial di ruang publik ,  Kamis 2 Maret 2017. Pukul 13:25 WITA Menggunakan Mobil Truk dengan membawa 2 buah sembako untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan. Anggota patroli Ton 2 Ki 1 melakukan koordinasi dengan  dengan Bhabinkamtibmas Lembuak dan Kepala Dusun Lembuak agar Giat Empati Seribu Rupiah dapat tepat sasarannya yang dituju. Target pertama anggota patroli Ton 2 Ki 1 di daerah Lembuak Kec.Narmada Kab. Lombok Barat adalah Amaq Atmin yang dan Inaq Suminah yang berumur 40 tahun yang tidak memiliki pekerjaan. Suami beliau cacat di mata kiri dan paha di karenakan  membantu masyarakat menggagalkan pencurian motor dan terjadi pembacokan kepada Amaq Atmin. Beliau terharu dan berterima kasih terhadap Polda NTB karna sudah meringankan beban beliau.Target selanjutnya adalah Inaq Sakinah yang beralamat di Lembuak,Narmada,Lombok Barat. Yang hidup belas kasihan dan uluran tangan dari masyarakat. Inaq Sakinah hidup dengan sangat keterbatasan. Usia Inaq Sakinah adalah 58 tahun.

Anggota patroli Ton 2 Ki 1 melaksanakan Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Lembuak dan Kadus Lembuak
perjalanan menuju target Giat Empati Rp.1000
Anggota Patroli memberikan sembako dan terlihat penerima sembako Terharu
Anggota patroli memberikan sembako kepada Inaq Sakinah

Para penerima sembako empati terlihat senang dan bersyukur atas rezeki dari Tuhan tersebut. Sambil menerima sembako para penerima sembako hasil giat Empati Seribu Rupiah mengatakan kepada anggota beliau menitipkan do’a serta semangat kepada anggota yang sedang bertugas, “Semoga selalu sehat dan selamat bertugas bapak-bapak”, ucapnya. Dan berterima kasih.

Manfaat memiliki empati kepada orang lain:

1.    Merasakan kedamaian ketika bisa membantu orang lain

2.    Melatih diri menjadi orang yang bijaksana

3.    Ikut mengurangi kesenjangan sosial di masyarakat

4.    Ikut membantu mengatasi permasalahan orang lain

5.    Ikut menciptakan kedamaian dalam masyarakat

6.    Meminimalisir bahkan menghilangkan kejahatan

7.    Menghindari permusuhan, peperangan. dll.

 

Semoga kita adalah Pribadi-pribadi yang senantiasa mempunyai rasa senang untuk berbagi. “Hidup ini sekali, maka jadikanlah hidup yang sekali ini mempunyai arti tertinggi dihadapan Tuhan” (M.M)

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close