Ada Ada Saja !! Kusir Cidomo Dadakan di Matahari Jingga

Kabag Ops dan Kasat Lantas Saat Menjadi Kusir Cidomo Dadakan

Tribratanews – taliwang.

Kompol Edi Susanto, S.Sos dan Iptu Tira Karista, SIK. Siapa yang tak kenal nama ini, apalagi untuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat kedua nama itu sudah sering terngiang di telinga, bagaimana tidak beliau berdua adalah sosok polisi yang sederhana.

Seorang yang berpangkat Kompol dan Iptu itu merupakan pemangku jabatan Kabag Ops dan Kasat Lantas di Polres Sumbawa Barat, pagi tadi (3/3) sekitar pukul 07.20 wita di terminal kota taliwang saat pelaksanaan operasi simpatik berlangsung, terdengar gemuruh sorak dan tawa dari kebanyakan orang yang ada di terminal pagi itu. Tak ada satu pasang mata pun yang tak tertuju kepada kedua perwira polisi itu.

Nampaknya ada kejadian aneh dan lucu yang terlihat, kedua perwira polisi itu dengan berseragam gagah dan cantiknya menyempatkan diri untuk menghibur pengunjung terminal dengan menjadi kusir cidomo yang mengelilingi terminal untuk menyapa para pengunjung, sembari bercanda tawa dengan pengunjung kedua perwira itu bersambut bagai kata pepatah “sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui”, memberikan hiburan juga sekaligus memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk lebih berhati – hati menjaga barang bawaan dan menghimbau agar para pengunjung tetap melengkapi kendaraan, melengkapi surat – surat kendaraan dan mentaati rambu – rambu lalu lintas. Itu yang keduanya lakukan pagi tadi.

“Saya pribadi tidak malu menaiki cidomo walaupun saat berseragam karena kita semua di hadapan Tuhan itu sama”. Ujar Kabag Ops “saya pun demikian, meskipun saya perwira saya tidak malu untuk berkeliling dengan cidomo, bahkan saya rasa lebih asik berkeliling dengan cidomo, selain mengurangi polusi juga dapat menikmati perjanan”. Sambut Kasat Lantas.

Wajar saja karena keduanya sudah biasa dengan kesederhanaan bahkan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat keduanya merupakan sosok yang humanis dan tekun dalam bertugas.

Hidup itu harus hebat, kuat dan luar biasa, tetapi yang perlu kita ingat bersama haruslah tetap dengan kesederhanaan dan jangan lupa untuk tetap bersyurkur.(PFT).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close