Waspada, 22 Poket Narkoba Seberat 6,48 Gram Siap Edar di Kalangan Pelajar

press release subdit iii dit narkoba polda ntb di lobi polda ntb

Mataram – Direktorat Narkoba Polda NTB berhasil mengamankan pelaku dengan barang bukti 22 poket klip plastik narkoba jenis sabu, seberat 6,48 gram, siap edar di kalangan pelajar. Maraknya peredaran Narkotika khususnya pada pelajar akan lebih mudah meruntuhkan masa depan generasi penerus bangsa ke depannya. Sabtu (18/2)

Ditemui oleh media, Kasubdit III Dit Narkoba Polda NTB AKBP Anak Agung Gede Agung menjelaskan, bahwa pihaknya berhasil mengungkap pelaku berisinial NS (40), perempuan, setelah berkali-kali melakukan penangkapan, kemudian diakuinya peredaran narkoba yang dilakukannya mencakup wilayah Mataram dan Cakranegara.

“Dari target operasi maupun target penyelidikan kita, dari 2 sampai 3 kali kita melakukan pengungkapan,  di daerah Mataram khususnya di wilayah Karangbedil dan tidak ditemukan barang bukti, akhirnya ke wilayah Cakra tepatnya di Babakan, perumahan, pada saat itu kita juga melakukan pengungkapan dan barang bukti nihil, kemudian kita lakukan upaya penyelidikan tetapi lihainya pelaku ini sudah pernah residivis maka pelaku ini berusaha untuk menyembunyikan barang bukti,” ungkapnya.

Pelaku dapat ditangkap oleh satuan Dit Narkoba Polda NTB pada tanggal 18 Februari 2017 di kos-kosan nya yang beralamat di Lingkungan, Karang Madaen, Kelurahan Mataram Barat, Kota Mataram.

“Tepat pada tanggal 18 ini pelaku tidak bisa menghindar dari upaya penyelidikan opsnal kami di lapangan sehingga pelaku dapat ditangkap dan berhasil mengamankan barang bukti,” tuturnya.

Pelaku mengedarkan barang bukti kepada pelajar ataupun kepada orang dewasa yang transaksinya biasanya langsung datang kepada pelaku.

“Menurut pelaku pada saat mengedarkan barang bukti ke kita kepada pelajar ataupun kepada orang dewasa biasanya langsung datang ke bersangkutan artinya ini di wilayah cakra dan mataram,” imbuhnya.

Dari penangkapan Dit Narkoba Polda NTB dapat diamankan barang bukti dari pelaku berupa 1 (satu) buah plastik hitam yang didalamnya terdapat 22 (dua puluh dua ) plastik putih transparan yang didalamnya terdapat Narkotika jenis shabu seberat 6,48 gram, 1 (satu) buah kotak hp, 1 (satu) buah timbangan, 4 (empat) bendel plastik transparan, 2 (dua) buah korek api gas, 1 (satu) buah sendok, 1 (satu) buah tas kuning, uang sejumlah Rp 1.715.000 dan uang sejumlah Rp 970.000

Pasal yang polisi berlakukan kepada pelaku yaitu pasal 114 ayat (1) dan (2), pasal 112 ayat (1) dan (2) dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU NO 35 UU RI 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun penjara. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close