Polisi Khas Sumbawa Barat

Pengguna jalan raya di berikan himbauan dengan cara yang berbeda bagai seorang pengantin

Tribranews – Taliwang.hari ini,Selasa(2/3)pengendara yang melintasi Bundara Hotel Grand Royal Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat di suguhkan Pemandangan yang berbeda.Kalau pada hari biasa polisi berpakaian dinas lengkaplah yang selalu setia mengatur arus lalu lintas di daerah tersebut namun kali ini polisi berpakain adat khas daerah Sumbawa Barat-lah yang menyapa pengguna jalan yang melintas di bundaran hotel tersebut.

Ide kratif ini sontak mendapat respon Positif dari pengguna jalan yang melintas di jalan undru yang juga merupakan kawasan tertib berlalu lintas guna meningkatkan kesadaran masyarakat saat melintas di sepanjang jalur KTL. Saat di wawancarai oleh Humas polres Sumbawa Barat,  seorang pengguna jalan yang bernama ibu Herlina menanggapi positif kegiatan ini, menurut bu herlina kegiatan ini sehrausnya lebih sering di lakukan karena dalam kegiatan ini bu herlina berpendapat polisi berpenampilan lebih menarik dan terlihat lebih humanis.

“seneng aja liat polisi pakai baju khas kita, kelihatan lebih ganteng dan cantik dan harapannya kedepan lebih sering lagi deh buat kegiatan kayak gini biar kita gak malu lagi kalo mau nyapa pak polisi”ujar bu herlina

Ide kreatif ini adalah rangkaian kegiatan Operasi Simpatik Gatarin 2017 yang merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Sumbawa Barat untuk menekan angka pelanggran lalu lintas namun dengan cara yang humanis,seperti yang di sampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Tira Karista SIK.

”ini adalah upaya kami untuk menekan pelanggran lalu lintas dengan mengedepankan sisi humanis”ujarnya.

Di harapkan dengan kegatan ini kita semua akan lebih sadar akan tertib berlalu lintas dan membuat keselamatan berlalu lintas menjadi sebuah kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. (LF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close