PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN SIPSS T.A. 2017.

 

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. M. Firli M.Si. , Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Mardiyono, S.I.K., M.Si. beserta pejabat utama Polda NTB yang terlibat kepanitiaan dalam surat perintah rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2017, menandatangani Pakta Integritas panitia Daerah (Panda) Rabu, (1/3/2017) pukul 09.30 Wita, diikuti oleh 27 calon siswa dan di dampingi oleh orang tuanya masing-masing, dan diikuti oleh seluruh panitia Daerah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pengawas eksernal dalam rekrutmen SIPSS T.A.2017.

Prosesi penandatanganan pakta integritas diawali dengan pembacaan pakta integritas yang langsung dibacakan oleh Kapolda NTB didepan Panitia Daerah dan orang tua wali dari para calon siswa SIPSS, selesai dibacakan pakta integritas oleh Kapolda NTB dilanjutkan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat utama yang terlibat dalam surat perintah kepanitiaan, dan perwakilan peserta SIPSS.

“Kami mengingatkan dan menekankan kembali kepada para Calon Siswa dan orang tua wali bahwa penerimaan SIPSS di laksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) tidak di pungut biaya. Dan jangan percaya jika ada oknum yang mengaku panitia yang dapat meluluskan anaknya dalam seleksi SIPSS ini, karena setiap proses seleksi ini bisa langsung diikuti dan diawasi oleh orang tua wali sehingga jika ada kecurangan dalam proses seleksi ini bisa langsung dilaporkan “kata Kapolda NTB dalam sambutannya”.

Kapolda berharap penerimaan SIPSS Tahun 2017 ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang telah di rencanakan, panitia yang telah disumpah secara nasional melalui vidcon pada tanggal 21 pebruari 2017 diharapkan dapat melaksanakan tugasnya secara profesional.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close