Pembunuh Gadis Terungkap, Ternyata Pelaku Kekasih Korban

Praya- Hanya sehari setelah penemuan sesosok mayat perempuan yang ditemukan meninggal dunia di semak-semak, Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lombok Tengah, hari ini Rabu (01/03) telah berhasil mengungkap pelaku pembunuhan tersebut.

          Kasat Reskrim AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE. SIK bersama Kapolsek Kuta AKP Akmal SIK dan enam orang personil melakukan penangkapan tersangka pembunuhan di Dusun Lingkuk Patung, Desa Mertak, Kecamatan Pujut.

          SA (25) ditangkap karena telah melakukan pembunuhan berencana terhadap korban GE (25) warga Desa Rembitan, Kecamatan Pujut dan berdasarkan laporan Polisi/85/II/2017/NTB/Res Loteng.

          Dikatakan kasat Reskrim “pembunuhan itu dilakukan karena korban yang terus menerus meminta pertanggung jawaban pelaku untuk dikahi dikarenakan korban sudah hamil, dan pelaku belum siap untuk menikahi korban, sehingga pelaku kebingungan dan timbullah niat jahatnya untuk melakukan pembunuhan terhadap korban “katanya”.

          Pembunuhan tersebut berawal saat korban menelpon dan memberitahukan kepada pelaku, bahwa korban akan datang kerumahnya pada hari Senin (27/02). Karena sudah ada niatnya untuk membunuh korban, maka mereka janjian untuk bertemu dipinggir jalan Kelekuh, Desa Mertak. Pelaku yang sudah mempersiapkan diri dengan membawa pisau yang sudah diasah terlebih dahulu dan membeli sebotol minuman keras (wisky).

          baca juga : Sosok Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Warga Disemak-Semak

          Setelah korban dan pelaku bertemu di kelekuh, kemudian pelaku menyimpan sepeda motor pelaku dirumahnya dan selanjutnya pelaku dan korban mengguunakan sepeda motor korban pergi ke lokasi tempat pembunuhan yaitu di tempat pembuangan sampah di Dusun Ebangah, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, sebelum dibunuh pelaku memberikan minuman keras whisky dan sambil duduk berdua. Saat itu korban juga sempat minta untuk segera dinikahi dan ketika korban mulai sedikit mabuk, pelaku langsung membunuh korban dengan cara leher korban digorok, menusuk perut dan dada korban menggunakan pisau yang sudah disiapkan terlebih dulu.

Setelah korban meninggal kemudian pelaku pulang dan menyimpan sepeda motor korban diwilayah Perenda, Desa Sukadana dengan maksud untuk menghilangkan jejak, selanjutnya pelaku pulang kerumahnya dan membakar HP korban, pisau dan baju yang dipakai saat membunuh karena ada bercak darah.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Lombok Tengah guna pengembangan terhadap barang bukti dan kemungkinan pelaku lain yang ikut terlibat.

penulis dan publish : Px

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close