Mengaku Polisi, Seorang Pria Melakukan Pemerasan

Pria berinisial AR tengah melakukan penyidikan diruang Reserse Kriminal Polres Mataram

Mataram – Kepolisian Resort Mataram mengamankan seorang pria berinisial AR(40), yang diadukan karena diduga melakukan aksi pemerasan terhadap sepasang pemuda – pemudi.

Pria yang mengaku anggota kepolisian yang bertugas di Kesatuan Brimob tersebut tidak berkutik saat diamankan oleh Satuan Sabhara Polres Mataram, yang kemudian dibawa ke Mapolres Mataram, pada hari Rabu (01/03).

“Saat kami melaksanakan patroli kami mendapat informasi dari warga, jika di depan klinik mata yang berada di Majeluk terdapat keributan,” ungkap Kasubnit Dalmas Aiptu I Gusti Bagus Karmana.

Pihak kepolisian mendapati terjadinya keributan langsung mengamankan lokasi tersebut. Saat diamankan seorang pria berinisial AR yang diduga melakukan pemerasan mengaku anggota kepolisian yang bertugas di Kesatuan Brimob, namun saat minta untuk menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA) pria tersebut tidak dapat menunjukannya. Sehingga anggota Satuan Sabhara Polres Mataram membawanya ke Mapolres Mataram.

Sampainya di Mapolres Mataram, pria tersebut masih bersikeras mengaku dirinya anggota kepolisian dan memintanya untuk dilepas. “Kalau memang benar saudara anggota kepolisian, silahkan saudara tunjukan buktinya,” ungkap Kapolres Mataram.

Karena pria tersebut tidak dapat menunjukan bukti, pihak kepoisian langsung mengamankan pria tersebut untuk dilakukan penyidikan oleh Satuan Reserse kriminal Polres Mataram terkait tindak pidana pemerasan dengan modus mengaku sebagai anggota kepolisian.(Gh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close