Kasus Penemuan Orok Bayi Ditangani Polsek Suralaga

Kapolsek Suralaga Menunjukan Orok Bayi Di TKP

Suralaga -Telah ditemukan Orok Bayi berjenis kelamin perempuan bertempat di Kokok Orong Asem Dusun Gelumpang Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Pada hari Rabu (1/3/17), sekira pukul 23.00 Wita.

Kronologis kejadian berawal dari saksi an. Rahman, 25 tahun, Tani, Alamat Dusun Lauk Kul-Kul Desa Suralaga Kec. Suralaga Kab. Lotim bersama salah satu temannya an. Halil, 27 Tahun, Tani Alamat SDA, serta an. Amaq Anto 35 tahun, Alamat SDA pada saat itu sedang mencari ikan dan belut dengan menggunakan alat strum aki di sekitar TKP, dan tiba-tiba melihat sosok orok bayi tersebut dengan posisi dalam keadaan telungkup dipinggir kali lengkap dengan tali pusernya dan sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia.

Mengetahui hal tersebut kemudian saksi langsung melaporkan kepada warga sekitar dan ke Polsek Suralaga, setelah mendapatkan informasi Personel Polsek Suralaga langsung mendatangi Lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP bersama Unit Identifikasi Polres Lotim yang dipimpin langsung Kapolsek Suralaga, setelah itu orok bayi tersebut diamankan untuk dibawa ke Pukesmas Krongkong untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan Pukesmas krongkong dengan hasil pemeriksaan bahwa orok bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, berat badan 1000 gram, panjang 33 cm,  diperkirakan bayi berumur 1 hari,  bayi tersebut dilahirkan secara normal, dan pada saat melahirkan kemungkinan di bantu oleh dukun beranak bukan dari tim medis melihat dari tata cara pemotongan tali pusar bayi tersebut.

Kapolsek Suralaga Bersama Anggotanya Mengikuti Acara Pemakaman Orok Bayi
Kapolsek Suralaga Bersama Anggotanya Mengikuti Acara Pemakaman Orok Bayi

Kasubbag Humas Polres Lotim IPTU I Made Tista menerangkan bahwa orok bayi tersebut sudah dimakamkan di pemakaman umum Desa Suralaga, sementara tersangka pembuangan bayi masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Suralaga.(AR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close