Diduga Pengedar Narkoba, Polisi Bekuk Ibu Rumah Tangga di Karang Medain

Mataram – Seorang ibu rumah tangga berinisial NS alias Culik (40) di Karang Medain, Kota Mataram terpaksa harus dibekuk pihak Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB karena menjadi sasaran target operasi.

Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKBP Anak Agung Gede Agung memberikan keterangan persnya, Kamis (2/3) di loby Mapolda NTB, bahwa saat pengungkapan, tersangka sempat berusaha melarikan diri.

“Barang bukti ini ada disebelah kanan pelaku, dan pada saat pengungkapan ataupun pada saat penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri namun berhasil kami amankan,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah plastik hitam berisikan poket sabu.

“Dalam pengungkapan tersebut kita mendapatkan atau menyita barang bukti sebanyak 24 poket sabu yang siap edar,” ujarnya.

Pelaku diketahui juga adalah seorang residivis dalam kasus yang serupa beberapa tahun lalu.

“Secara trek record, pelaku ini merupakan residivis, pada tahun 2011, pelaku juga pernah dilakukan penangkapan, dilakukuan proses penyidikan, dalam proses tersebut pelaku udah divonis 4 tahun penjara,” terangnya.

Mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 2, pasal 112 ayat 1 dan 2, dan pasal 127 ayat 1 huruf a Undang – Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close