Buruaan Daftar… Polres KLU Buka Pelayanan Pembuatan SIM

Tanjung – Keberadaan Polres Lombok Utara bisa dibilang baru berusia seumur jagung. Namun hal itu tidak menjadi alasan dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Kendati belum memiliki alat sendiri, Polres sudah membuka proses pelayanan.

 

“Kita gandeng Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa, setelah warga di desa situ sudah ready pengisian formulirnya maka kami jemput ke sana,” ujar Kasatlantas Polres Lombok Utara, Iptu Agus Pujianto, Rabu (1/3).

Proses yang dilalui oleh masyarakat yakni mendaftarkan diri lebih dulu. Ketika sudah siap administrasi dan lain sebagainya, maka data yang sudah terkumpul lalu disetorkan ke Satlantas Polres Lobar. Selanjutnya, pihak lantas langsung mendatangi desa dimaksud untuk proses pembuatan SIM.

“Jadinya kalau sudah kongkret datanya langsung tes di tempat, kita datangi dulu artinya masyarakat mau daftarkan diri,” jelasnya.

Program ini, lanjutnya, sebetulnya merupakan SIM masuk desa. Bahkan, belum lama ini telah menyasar desa-desa yang berada di Kecamatan Bayan. Kala itu, kata Agus, animo masyarakat sangat tinggi untuk mengurus SIM tersebut.

“Sudah banyak yang urus SIM, ini memang program SIM masuk desa melibatkan semua pihak salah satunya Bhabinkamtibmas itu,” katanya.

Tidak hanya Bayan, dalam waktu dekat bakal digilir Kecamatan lainnya di Lombok Utara. Hanya saja, pendaftaran adminitrasi mesti fix lebih dulu sebelum pihaknya terjun ke lokasi melakukan tes di tempat.

“Kalau namanya belum terdaftar bagaimana bisa dibuatkan SIM, makanya kami harap mereka mau daftar dulu ke Bhabin atau langsung ke kita,” ungkapnya. [abd]

kasat lantas polres lombok utara memberikan vitamin kepada masyarakat saat operasi simpatik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close