Betapa pentingnya pemahaman Lalu Lintas sejak usia dini

Mataram – Puluhan pelajar Paut di wilayah Mataram, diberikan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini, Kamis (02/03/2017).
Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas.
“Kali ini Kegiatan dilaksanakan di Paut Gayatri jl.sriwijaya Mataram,Jelas anggota satgas preventif Ops.Simpatik Aipda Veny yuyun.
Selain arahan tentang etika berlalu lintas, Kegiatan juga diawali dengan latihan dasar PBB, kemudian dilanjutkan arahan tentang etika menyebrang di jalan raya dan penggunaan helm standar, rambu rambu jalan dan lebih jauh mengenalkan kepada siswa-siswi SD tentang tugas-tugas kepolisian terutama Lalulintas.
Siswa-siswi Paut sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan dari Dit Lantas polda Ntb, dan kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari para guru karena baru pertama kali dilaksanakan di sekolahnya.
” Ini Bagus untuk anak anak, supaya mereka dapat wawasan baru, bukan hanya belajar dikelas saja” Ujar salah satu guru Paut Gayatri.
Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan menjelaskan, Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas. (Alf.lnts)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close