Ayo Sekolah di Antar Polisi (Gratis)

Tebar senyum di balas senyum, ayo sekolah di antar polisi yang penuh dengan sikap humanis

Tribratanews – Taliwang

Bus milik Kepolisian Resort Sumbawa Barat ternyata serba guna. Selain di gunakan untuk bertugas sebagaimana peruntukannya bus ini juga ternyata di gunakan untuk antar jemput anak sekolah yang belum cukup umur untuk memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).

Pelaksanaan antar jemput anak sekolah ini sudah di mulai sejak operasi simpatik pada  tanggal 1 maret 2017 hingga tanggal 21 maret 2017, siswa siswi sekolah di antar pukul 06.00 wita dan di jemput sepulang sekolah pukul 12.00 wita.

Dengan mengedepankan fungsi lalu lintas pada operasi simpatik ini Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan SIK melalui kasat lantas IPTU Tira Karista SIK menegaskan, ” bus sekolah ini kami adakan untuk mengantar jemput anak sekolahan yang belum cukup umur untuk memiliki sim, guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, juga guna membangun kesadaran kedisiplinan siswa siswi untuk tepat waktu dalam menuntut ilmu yang perlu di tanamkan sejak dini, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menekan permasalahan anak di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor, karena mereka merupakan generasi penerus untuk membangun bangsa menjadi lebih baik”. Tegas Kasat Lantas.

Kegiatan ini tak di pandang sebelah mata oleh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, tepuk tangan pun terdengar bersambutan dari masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat atas ide dan ketulusan personil Polres Sumbawa Barat dalam upaya memberikan pelayanan dari segi pendidikan kepada anak – anak di Sumbawa Barat.

“Hal ini juga penting pak untuk mengilangkan pobia anak – anak yang selama ini takut dengan polisi, padahal polisi juga kan sahabat anak, saya pribadi sangat bersyukur adanya kegiatan seperti ini sehingga anak – anak tidak takut lagi dengan polisi, bahkan anak saya pun ingin menjadi polisi seperti bapak -bapak”. Ungkap salah satu wali murid saat di wawancarai humas Polres Ksb.

Ayo masyarakat KSB tertib berlalu lintas dengan menanamkan kedisplinan kepada anak sejak usia dini.(PFT).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close