Anggota Dit Pamobvit Polda NTB Bantu Santri Yang Tumbang Saat Acara Hultah NWDI

tribratanews.ntb.polri.go.id_Mataram, Hultah NWDI (Nahdatul Wathan Darul Islam) yang diselenggarakan di lapangan sangkareang pada hari Rabu (1/3), dipadati jamaah yang datang dari seluruh Kabupaten dan Kota se Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari jadi NWDI yang ke 64.

Acara Hultah NWDI di hadiri beberapa Tokoh Agama, Wali Kota Mataram H. AHYAR ABDUH serta Gubernur NTB. TGH. ZAINUL MAJDI, MA. selaku pimpinan jamaah Nahdatul Wathan. Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat “Yasin” bersama hingga shalat Zduhur berjamaah sebagai penutup acara.  Banyaknya jamaah yang hadir dari seluruh Kabupaten maupun Kota menjadikan Lapangan Sangkareang cukup sempit ditambah lagi cuaca yang panas pada saat itu, sehingga banyak jamaah yang tumbang.

Anggota Direktorat Pamobvit Polda NTB yang melaksanakan pengamanan saat itu, ikut turut membantu menggotong jamaah yang pingsan menuju ambulan, untuk segera dibawa ke Puskesmas Kota Mataram agar dapat diberikan pertolongan medis.

Banyaknya jamaah yang pingsan dan minimnya ambulan yang ada di lokasi acara membuat Anggota Dit Pamobvit sedikit kerepotan, beruntung puskesmas Kota Mataram cukup dekat dengan lokasi acara sehingga ambulan dengan cepat kembali ke lokasi acara untuk menangani jamaah yang pingsan.(yd)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close