11 Murid TK Ini di Bekali Pengetahuan Oleh Unit Satwa Dit Sabhara Polda NTB

Kanit Satwa Iptu Komang Sudianan jelaskan secara umum tugas Unit Satwa

Mataram – Unit Satwa Direktorat Sabhara Polda NTB pagi ini sekitar pukul 09.00 Wita, mendapatkan kunjungan belajar sebanyak 11 murid dari TK Nusa Alam yang di dampingi oleh 3 guru pembimbingnya, Kamis (2/3).

Dalam kunjungan tersebut Kanit Satwa Iptu Komang Sudiana dengan di dampingi para pawang anjing  Dit Sabhara Polda NTB menjelaskan secara umum kepada murid – murid TK Nusa Alam tentang kemampuan anjing Satwa K9.

“Anjing-anjing ini dikenal dengan kesatuan K-9, anjing ini memiliki keterampilan luar biasa, baik dalam melacak keberadaan narkotika, kriminal umum, pembubaran massa, hingga mendeteksi atau sterilisasi bahan peledak. Dalam menjalankan tugasnya, anjing ini hanya mematuhi perintah pawangnya. Bahasa yang digunakan umumnya berbahasa Inggris, tetapi ada pula yang menggunakan kode.” Ujar Komang.

Unit Satwa kenalkan anjing spesialis pelacakan Narkoba

Satu per satu pawang anjing Unit Satwa K9 Dit Sabhara Polda NTB  memperkenalkan satwa yang sudah dibawa diantaranya  anjing Unit Satwa K9 diperkenalkan yang memiliki kemampuan khusus  seperti mengendus dalam pelacakan Kriminal yang di beri nama andre dan yang mempunyai keistimewaan pelacakan Narkoba bernama linda.

 

Tak hanya itu dijelaskan Selain anjing, kepolisian dalam pelaksanaan tugas juga dibantu oleh kuda satwa, kuda – kuda tersebut bertugas untuk patroli  dan pengendalian massa.

Seperti yang terlihat dalam kegiatannya murid – murid TK juga di ajak berjalan – jalan di sekitar halaman kantor Satwa dengan menunggangi kuda – kuda Satwa dan di dampingi oleh para pawang kuda.

murid TK Nusa Alam menunggangi kuda bersama personel Unit Satwa

Kesempatan ini tentunya dimanfaatkan betul oleh para Siswa dan Guru  pembimbing TK Nusa Alam.

“kami sangat menyukai kegiatan ini sangat bagus sekali karena bisa membantu kami di masyarakat, saya sendiri juga sangat menyukai binatang – binatang seperti anjing dan kuda.” ungkap ibu Charli salah satu guru pembimbing di TK. (Ips)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close