Siapkan Generasi Muda Yang Bebas Dari Narkoba Sebagai Tujuan Destinasi Wisata Dunia

Siapkan Generasi Muda Yang Bebas Dari Narkoba Sebagai Tujuan Destinasi Wisata Dunia

Tanjung, 01/03 – masalah Narkoba adalah masalah bersama yang harus diselesaikan dengan penanganan yang cepat dan tepat, tidak hanya dari pihak kepolisian tetapi dari instansi terkait juga saling berkerjasama.

Peran serta dunia pendidikan dalam mengenalkan dampak dari bahaya penyalahgunaan Narkoba sejak dini juga sangat penting. bagaimana tidak, anak-anak usia dini sangat rentan terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba dewasa ini. padahal kita sama-sama ketahui  Anak-anak muda ini adalah aset bangsa Indonesia yang harus dijaga karena merekalah yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa ini.

Menghadapi masalah yang sangat urgent ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Utara saling berkerjasama dengan Kepolisian Resort Lombok Utara yang diwakili oleh Satuan Pembinaan masyarakat (Binmas). Bertempat di Aula Dikpora  Kabupaten Lombok utara dan dihadiri oleh perwakilan Guru SMP/MTS sekabupaten Lombok Utara beserta siswa siswinya.

Dalam pembukaan acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga kabupaten Lombok Utara Bapak Drs. Suhrawardi., M.pd menyampaikan “ sekarang Lombok utara adalah destinasi wisata dunia, bukan nasional lagi, namun dengan demikian tidak menutup kemungkinan wisata kita yang indah ini akan dihantui oleh bayang-bayang kelabu Narkoba” ungkapnya.

Didalam acara tersebut Sat Binmas sebagai Narasumber meberikan materi tentang Kenakalan Remaja yang salah satunya adalah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan oleh Kasat Binmas Akp Parti., S.pd dan Aipda Demang. SA, antusiasme Guru dan Siswa Siswi sangat Besar, hal ini terbukti dari adanya umpan balik berupa pertanyaan-pertanyaan dari Guru dan Siswa Siswi.

Di akhir acara pemateri dari Sat Binmas Memberikan cinderamata untuk siswa siswi yang telah mengajukan pertanyaannya, dan pemateri berpesan kepada seluruh peserta penyuluhan itu agar berperan serta dalam memberantas Narkoba dan berperan aktif dalam memberikan informasi sekecil apapun ke Polisi tentang segala bentuk Kriminal dan gangguan harkamtibmas lainnya. Katakan tidak pada Narkoba, say no to drugs. [abd]

pembukaan oleh Kepala Dinas Dikpora Kab. KLU

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close