POLRES LOTIM LAKUKAN APEL GELAR PASUKAN OPS SIMPATIK GATARIN 2017

KEGIATAN APEL GELAR PASUKAN OPS SIMPATIK GATARIN 2017

Selong – Polres Lombok Timur melaksanakan kegiatan  Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Gatarin 2017 di lapangan Apel Polres Lotim. Pada hari Rabu (1/3/17) pada pukul 07.30 Wita.

Kapolres Lotim AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. selaku irup Apel Gelar Pasukan Ops Gatarin 2017, Sementara Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Ruben Palayukan, S.PT.  S.I.K., dan Komandan Apel Kanit Laka IPDA Wayan Sudana.

Adapun peserta yang mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Simpatik Gatarin sebagai berikut 1 Peleton PJU, Perwira Polres Lotim dan Kapolsek jajaran, 1 Peleton  TNI Kodim 1615 Lotim, 1 Peleton Satbrimob Subden 2 Den B Lotim, 1 Peleton Satshabara, 1 Peleton Satlantas, 1 Peleton Staf Polres, 1 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Peleton Gabungan Sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba, 1 Peleton Dinas Perhubungan, 1 Peleton Sat Pol PP, 1 Peleton ASN Polres Lotim dan 1 PeletonRranmor.

Kapolres Lotim menyampaikan sambutan/amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang intinya sebagai berikut:

  • Pada pelaksanaan Operasi Simpatik tahun 2017 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar Lalu Lintas berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan Lalu Lintas antara lain:
  1. Melawan arus Lalu Lintas khususnya kendaraan motor roda dua;
  1. Pelanggaran rambu-rambu Lalu Lintas;
  1. Pelanggaran batas kecepatan.
  • Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan Operasi yaitu:
  1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya;
  1. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas;
  1. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
  1. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;
  1. Terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang hari Bhayangkara ke-70 tahun 2017.
  • Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. penekanan dan arahan untuk personil dalam melaksanakan tugas yaitu:
  1. Selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang maha Esa;
  1. Jaga keselamatan dalam bertugas;
  1. Tingkatkan disiplin anggota polantas dan wujudkan pelayanan polantas yang bersih dari KKN;
  1. Wujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas

Kegiatan Apel Gelar Pasukan berakhir pada pukul 07.50 wita berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Polres Lotim IPTU I Made Tista menerangkan bahwa kegiatan Operasi Simpatik Gatarin 2017 akan berlangsung selama 21 hari mulai pada tanggal 01 s.d 21 Maret 2017 dengan yang melibatkan sebanyak 62 anggota personil Polres Lotim.(AR²²)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close