Polisi Bantu Evakuasi Jama’ah Yang Pingsan Saat Ultah NW ke-64

Ipda Heni Adriani dan Tim mengevakuasi jama’ah yang pingsan

Mataram – Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda NTB menurunkan tim Mobile Monitoring Central Prvention (MMCP) dalam acara peringatan ulang tahun NW ke 64 di lapangan Sangkareang Mataram, pagi tadi, Rabu (1/3).

“Kami tim MMPC bertugas back up kegiatan ini” ujar Ipda Heni saat diwawancarai media tribratanews.ntb.polri.go.id via pesan singkat.

Tim MMPC yang dipimpin oleh Ipda Heni Adriani itu memantau situasi perayaan dengan harapan kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif.

Ipda Heni menuturkan bahwa saat acara dzikir bersama tengah berlangsung, seorang wanita asal Lombok Timur pingsan karena sesak nafas akibat padatnya jama’ah di lapangan tersebut. Dengan sigap anggota Pam Obvit Polda NTB yang sedang melaksanakan tugas langsung mengevakuasi korban dan dibantu oleh tim kesehatan dari Puskesmas Pagutan.

Ipda Heni Adriani dan Tim mengevakuasi jama’ah yang pingsan

“Iya itu peserta dzikir dari Lotim sesak napas dan pingsan ditolong oleh tim MMPC dan petugas kesehatan dari Puskesmas Pagutan” tuturnya.

Disampaikan juga oleh Ipda Heni, hingga acara tersebut usai sekitar pukul 12.00 wita, korban sesak nafas dan pingsan sejumlah 20 orang yang selanjutnya dievakuasi ke puskesmas terdekat.

“Semua yang pingsan 20 orang dibawa ke puskesmas terdekat” sambungnya.

Ulang tahun Nahdlatul Wathan (NW) yang merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Lombok, NTB memang selalu dirayakan dengan sangat meriah.

Seperti siang tadi, perayaan ulang tahun ke 64 organisasi ini dirayakan di lapangan Sangkareang Mataram dengan jumlah jama’ah sekitar empat puluh ribu orang yang datang dari seluruh penjuru Pulau Lombok.

“Pesertanya kira-kira kurang lebih empat puluh ribu” pungkas Ipda Heni.

Perayaan tersebut dilaksanakan dengan menggelar dzikir bersama di kota Mataram. (yos/mac)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close