Polda NTB Prioritas Pengamanan Jalur Lintas Lombok-Bali, Saat Raja Salman ke Bali

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si menyampaikan kepada awak media, bahwa dalam persiapan pengamanan yang dilakuan oleh personilnya saat kedatangan Raja Salman beserta 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran ke Pulau Dewata pada tanggal 4 Maret 2017 mendatang, akan memprioritaskan pengamanan di jalur lintas Lombok – Bali.

“Kita mengambil objek yang kita prioritaskan, bandara, pelabuhan di daerah Lombok Barat dan di kota Mataram sendiri,” tutur Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si usai apel gelar pasukan Operasi Simpatik Gatarin 2017 di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (1/3).

Disampaikan Kapolda NTB, bahwa sasaran pengamanan yang dilakukan, sebagai polda imbangan, adalah setiap pergerakan orang dan barang yang keluar masuk di NTB.

“Kita lakukuan pengawasan terhadap pergerakan orang atau barang, sasaranya adalah melakukan pengecekan warga kita yang keluar masuk Nusa Tenggara Barat, pulau Sumbawa maupun Lombok, di jalur laut mapun di jalur udara,” pungkas Brigjen Pol. Firli, M.Si.

Khusus di jalur laut di pelabuhan lembar, Kapolda NTB menambahkan, bahwa personilnya yang tergabung dalam operasi Simpatik Gatarin 2017 ini juga akan membantu dalam sterilisasi baik barang maupun orang yang keluar masuk.

“Kebetulan kita sedang lagi melakukan Operasi Simpatik Gatarin tahun 2017 kekuatan itu kita juga gunakan untuk sterilisasi barang maupun orang, baik yang menyebrang di Pelabuhan Lembar Lombok, maupun pelabuhan lainnya” imbuh Kapolda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close