Penerimaan SIPSS 2017, Kapolda NTB Tekankan Prinsip BETAH

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si.

Mataram – Menciptakan iklim yang bersih dan bebas dari KKN, Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda NTB mengadakan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh calon siswa, orang tua/wali calon siswa dan Kapolda NTB selaku Ketua Panitia Daerah dalam rangka penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2017, pagi tadi, Rabu (1/3) di Ruang Rapat Utama Polda NTB.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. sebelum menandatangani Pakta Integritas menegaskan kembali kepada para orang tua calon siswa dan tim pengawas eksternal yang hadir saat itu untuk tetap menjaga komitmen.

“Tolong komitmen kita ini, kalau setuju saya tanda tangan. Saya tidak ingin nanti diakhir proses penerimaan ada berita bahwa masuk polisi terjadi sesuatu,” ujar Kapolda NTB.

Usai menandatangani Pakta Integritas, dirinya mengatakan bahwa Polda NTB tetap menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) ditambah dengan clear and clean agar dapat menjamin penerimaan SIPSS bebas dari KKN.

“Pada penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana 2017 mari kita sama – sama semua menjunjung tinggi prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) clear dan clean,” lanjutnya.

Kapolda NTB mengingatkan kembali, bila ada yang menjanjikan akan membantu dan meluluskan anak – anak mereka saat proses seleksi nanti agar segera melaporkan ke Bid Propam Polda NTB.

“Kalau ada informasi seperti itu, silahkan segera laporkan,” pungkasnya. [hoff]

foto bersama Kapolda NTB, Karo SDM Polda NTB dan peserta pendaftar SIPSS 2017

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close