Partisifasi PNS dalam “Operasi Simpatik Gatarin 2017“

PNS Polri Polda NTB jelang Upacara Gelar Operasi Simpatik Gatarin 2017

 

 

 

 

 

 

Tribratanewntb.Mataram-Sebagai salah satu indikator terciptanya Revolusi Mental adalah kondisi lalu lintas yang tertib dan lancar. Lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan sangatlah penting dalam menunjang kehidupan suatu masyarakat. Lalu lintas juga merupakan cerminan suatu negara. Apabila lalu lintasnya tertib maka masyarakat tersebut dapat dikatakan tertib. Melihat dari hal tersebut, Polri khususnya Polantas bersama Pemerintah terkait memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ. Oleh karena itu, dianggap perlu dilakukan Operasi Kepolisian bidang lalu lintas untuk mewujudkan negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakatnya;

Satu Peleton gabungan PNS Polri yang berada di dalam tubuh Polri sebagai tenaga administrasi pada masing-masing Satker/ Satwil hari ini (1/3) ikut berpartisifasi mengikuti Apel Gelar Pasukan Oprasi “ Simpatik Gatarin 2017 ” di Lapangan Gajah Mada Polda NTB pada pukul. 08.00 Wita tadi pagi.

Partisifasi PNS ini, dilandasi atas dorongan hati untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung tadi pagi, sebagaimana ungkapan PEMBINA KHAIRUL AZMI selaku Wakil Ketua Korpri Polda NTB. PNS sebagai bagian integral di institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polda NTB, dituntut berperan aktif dalam berbagai bentuk kegiatan termasuk di dalamnya kegiatan Operasi Simpatik Gatarin 2017, walaupun tidak dilibatkan secara langsung melalui Sprin Kamseltibcarlantas di jalan, namun yang terpenting bagi kita adalah bagaimana bisa memberikan pengetahuan terhadap diri, keluarga dan masyarakat terhadap pentingnya meningkatkan kesadaran peraturan Lalu Lintas dijalanan seperti melanggar rambu dilarang masuk (melawan arus), penggunaan helm, menyalakan lampu besar roda 4 di siang hari, pelanggaran rambu dilarang berhenti, larangan parkir, menerobos lampu merah, serta surat-surat kelengkapan dalam berkendara ucapnya juga.

Masih terkait ungkap Wakil Ketua Korpri PNS Polda NTB, walaupun PNS sebagai tenaga administrasi atau staf yang berada di ruang kerja namun tugas dan tanggungjawabnya hampir sama dengan Polri, berhasil tidaknya suatu Operasi harus dimulai dari internal Polri itu sendiri. (Yar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close