PAM Nusantara Berhizib Dalam Rangka Hari Jadi NW ke-64 Berjalan Lancar

Mataram – Rabu 1 Maret 2017 Direktorat Sabhara Polda NTB melaksanakan pengamanan Hari Jadi Nahdlatul Wathan atau yang lebih singkatnya disebut NW ,perayaan bertempat di lapangan taman Sangkareang mulai pukul 08.00 pagi hingga selesai . Pengamanan tidak hanya menurunkan Dalmas Polda NTB saja namun dari berbagai aspek ikut andil dalam pengamanan ini seperti Polres Mataram, Scuad K-9, TNI, hingga Satpol PP dengan tujuan acara berjalan dengan baik dan lancar.

Organisasi Nahdlatul Wathan, yang selanjutnya disingkat NW,adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial, dan dakwah Islamiyah. Organisasi ini didirikan pada hari Ahad tanggal, 15 Jumadil Akhir 1372 H bertepan dengan tanggal 1 Maret 1953 M, maka dari itu hari ini organisasi tersebut merayakan hari jadinya dengan tema Nusantara Berhizib.

Sebelum melaksanakan pengamanan Kapolres Mataram memberi arahan terkait cb  dan flotingan lokasi pam. Dengan kekuatan yang ada masing-masing anggota terbagi disasaran yang telah ditentukan oleh Kapolres Mataram AKBP Heri Prianto , dalam wacananya beliau menegaskan bahwa disemua lindi tempat harus diisi oleh anggota dan dalam pengamanan tidak ada yang menggunakan senjata api, tegasnya, Rabu (1/3/17) .

Selain melaksanakan pengamanan anggota juga membantu polantas mengatur jalur yang dilalui kendaraan yang digunakan warga yang akan berdatangan karena dari informasi warga menggunakan kendaran besar seperti truk dan bis angkutan umum,maka dari itu anggota ditempatkan tidak hanya didalam lapangan namun juga dijalur jalan raya.
Pelaksanaan kegiatan dari mulai sampai berakhirnya acara tidak mengalami gangguan dan berjalan lancar hingga warga berbalik arah untuk pulang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close