Hari Pertama Operasi Simpatik, Seorang Pengendara Minta Razia Dilakukan Setiap Hari

Sumbawa Besar – Dihari pertama Operasi Simpatik Gatarin 2017 ini seorang pengendara terlihat tersenyum selesai di periksa , “Kalau razianya seperti ini , razia saja setiap hari pak” ungkapnya kepada polisi yang memeriksa kelengkapan kendaraan nya sore tadi (1/3).

Wajar saja pengendara tersebut berkata demikian pasal nya petugas Kepolisian yang melaksanakan pemeriksaan tidak lupa 3S ( Senyum Sapa Salam) dan bertanya dengan ramah tentunya, selain itu juga ada  Polisi Wanita dengan paras ayu dan senyum manis nya memberikan selebaran himbauan kamtibmas bagi para pengendara. Hal tersebut membuat masyarakat nyaman saat pemeriksaan berlangsung.

Meskipun ada beberapa pengendara yang memang harus ditilang karenan pelanggaran yang dinilai dapat menimbulkan akibat fatal ,namun tidak ada protes yang di lakukan masyarakat terkait hal tersebut.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Donny Wira Setiawan S,IK menjelaskan pada saat berlangsung nya operasi ini pihak kepolisian harus memberikan suatu nilai pembelajaran untuk masyarakat melalui komunikasi langsung pada saat pemeriksaan berlangsung, agar masyarakat faham akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain dan tentunya dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang masih terbilang tinggi.

“Pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai tata tertib berlalu lintas sangatlah penting, agar masyarakat faham bertapa pentingnya tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, oleh karna itu sembari mengecek kelengkapan kendaraan milik pengendara petugas di wajibkan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas” ungkap perwira muda ini saat ditemui seusai operasi. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close