Ayo Tumbuhkan Kesadaran Tertib Berlalulintas, Walau Tidak Ditilang

Direktur Lalulintas Polda NTB Kombes Pol Budi Indra Gunawan

Mataram – Operasi Simpatik Gatarin 2017 yang di gelar Polda NTB selama 21 hari dari tanggal 1 Maret hingga 21 Maret 2017 akan mengedepankan operasi kepolisian yang bersifat mendidik bagi masyarakat dalam berlalulintas.

Direktur Lalulintas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Budi Indra Dermawan menuturkan kepada media, bahwa dalam operasi yang digelar pada awal bulan tiga tahun ini, diharapkan akan menumbuhkan rasa kesadaran dalam berlalulintas walau tidak dengan penindakan tilang.

“Kita banyak melakukan kegiatan simpatik, kita tidak melakukan tindakan pelanggaran pada saat operasi simpatik,” ungkap Dir. Lantas Polda NTB usai gelar Operasi Simpatik 2017 di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (1/3).

“Output yang diharapkan selama operasi ini adalah selesai operasi dan selama operasi masyarakat lebih tertib berlalulintas, kesadarannya, simpatik inikan menumbuhkan kesadarannya,” Sambungnya.

Ditegaskan Direktur, penindakan pelanggaran dengan tilang akan tetap dilakukan oleh personilnya kepada masyarakat, namun diluar dari kegiatan Operasi Simpatik Gatarin 2017.

“Gak ada tilang selama operasi simpatik, tapi penindakan pada saat operasi rutin tetap ada,” tandasnya.

Operasi yang bersifat edukasi ini oleh Direktur Lalulintas Polda NTB akan diadakan sejumlah kegiatan untuk masyarakat agar lebih dekat dan mengenal tetang kesadaran berlalulintas.

“Edukasi yang kreatif nanti minggu depan kita tangal 8 disini akan ada apel besar dengan para pelajar, terus di Car Freeday ada juga nanti kita gelar tentang stand untuk lalulintas memberikan kesadaran kepada masyarakat, nanti juga ada lomba mewarnai,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close