246 PERSONEL DITERJUNKAN DEMI LANCARNYA PELANTIKAN 53 KEPALA DESA

APEL PERSIAPAN PAM PELANTIKAN KEPALA DESA

Selong – Polres Lombok Timur melaksanakan kegiatan pengamanan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelatikan 53 Kepala Desa peride 2017-2023 bertempat di Ball Room Lantai 2 Kantor Bupati Lombok Timur. Pada hari Senin (27/2/17), pukul 09.32 Wita.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lotim Ali Bin Dachlan, Dandim 1615 Letkol Inf. Musthofa S.ip, Kapolres Lotim AKBP Wingky Adityo Kusumo, S.I.K., M.H., Wakil Bupati Lotim, Sekda Lotim Drs. Rohman Farly M.M., Kajari Lotim Try Cahyo H. SH., Kepala PN Selong Suprapti SH., SKPD Lotim., Toga, Toma, Toda serta tamu undangan sekitar 1.500 orang.

Susunan Acara Pelantikan yaitu Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Selanjutnya Pembacaan keputusan bupati nomor nomor 188.45/138/PMD/2017 tentng Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa terpilih masa jabatan 2017-2023.

PELANTIKAN KEPALA DESA
PELANTIKAN KEPALA DESA

Pengambilan sumpah jabatan oleh Wakil Bupati Lotim H. Khairul Warisin dan selanjutnya sambutan Bupati Lotim H. Ali Bin Dahlan yang intinya sebagai berikut:

  • Ucapan terimaksih dan penghargaan kepada masyarakat karena telah mampu memilih kepala desanya bukan kepala dosa dengan demokratis.
  • Agar Kades dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada.
  • Kepada kepala desa yang dilantik kembali agar menjaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat.
  • Kepala Desa harus sabar dalam menjalankan tugas dan jgn sering ke KAFE mengingat gaji kepala desa tidak banyak, karena ketempat seperti itu butuh biaya banyak dan jangan sampai menyalahgunakan anggaran yg telah diberikan oleh Negara.
  • Ingin segera memperbaiki infrastruktur namun dana kurang, sehingga di harapkan kades yang baru di lantik bisa membangun desanya serta memiliki dan mempunyai visi seperti Bupati yakni bekerja keras untuk masyarakat.
  • Agar PU dalam bekerja bisa maksimal karena saat ini ada beberapa ruas jalan yang belum di laporkan namun sudah rusak.

Dan selanjutnya pembacaan Doa bersama yang di pimpin oleh TGH. Yahya Ibrahim Moyot.

Kegiatan pelaksanaan pengamanan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelatikan 53 Kepala Desa peride 2017-2023 berakhir pada pukul 10.23 Wita dengan berjalam aman, tertib dan lancar. (AR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close