POLSEK PRINGGABAYA POLRES LOTIM TANGANI KASUS PEMBUANGAN BAYI

KAPOLSEK PRINGGABAYA DAN ANGGOTANYA MENGECEK KONDISI OROK BAYI

Pringgabaya – Polsek Pringgabaya tangani kasus penemuan Orok Bayi jenis kelamin laki-laki bertempat di TK IT Jia UI Bahri Kampung Bajo RT 05 Dusun Kampung Mandar Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Pada hari Jumat (24/2/17), sekitar pukul 09.30 wita.

Pertama kali ditemukan Orok Bayi adalah seorang anak balita siswa TK IT  kemudian langsung melaporkan kepada gurunya kemudian langsung melakukan pengecekan lokasi tersebut dan melihat dengan terkejut di dalam kardus dibungkus dengan handuk beralas sajadah adalah orok bayi dan langsung dibawa ke Puskesmas Labuhan Lombok Kec. Pringgabaya Kab. Lotim. selanjutnya kedua guru TK IT langsung menghubungi kepada Kadus, Kades dan Polsek Pringgabaya.

Dari pihak puskesmas langsung melakukan pemeriksaan orok bayi tersebut, setelah selesai pemeriksaan dengan hasil Orok bayi tersebut berjenis kelamin Laki-laki, dengan berat badan 2.700 kg, tinggi badan 4,9 cm, lingkar kepala 32 cm, melahirkan secara normal, diperkirakan lahir pada pukul 04.00 – 06.00 wita, dan kandungan sudah 9 bulan.

Kemudian Kapolsek Pringgabaya dan anggotanya tiba di puskesmas untuk melakukan pemeriksaan orok bayi dan melakukan olah TKP serta pemeriksaan  keterangan saksi-saksi lainnya.

Kasubbag Humas Polres Lotim IPTU I Made Tista menerangkan bahwa bayi tersebut diperkirakan meninggal dunia akibat kehabisan oksigen karena dibungkus dengan  handuk beralas sajadah, Orok bayi juga ditemukan masih lengkap dengan dengan ari-arinya, dan belum diketahui pasti motifnya dibalik pembuangan bayi apakah akibat adanya hubungan gelap atau tidak. Sementara dari pihak Polres Lotim maupun Pihak Polsek Pringgabaya sedang melakukan penyelidikan kasus pembuangan bayi tersebut.

Kemudian dari pihak Polsek Pringgabaya membuat berita acara (BA) serah terima orok bayi, diserahkan kepada Kadus Mandar guna untuk melakukan pemakaman orok bayi tersebut.(AR²²)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close