Kurangi Pelanggaran dan Kecelakaan, Polres Bima Kota Akan Laksanakan Operasi Simpatik Gatarin Tahun 2017

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP I Made Hendra Agustina,S.I.K

Bima Kota – Kepolisian Resor Bima Kota bersama jajaran akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi operasi yakni “Operasi Simpatik Gatari Tahun 2017” yang juga dilaksanakan di seluruh indonesia secara serentak oleh semua jajaran kepolisian.

Operasi yang mengedepankan fungsi lalu lintas ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kamseltibcar lantas dan akan dilaksanakan selama 21 hari terhitung mulai tanggal 01 sampai dengan 21 maret 2017.

Untuk Polres Bima Kota, seperti yang di jelaskan oleh Kasat Lantas AKP I Made Hendra Agustina,S.I.K saat pelaksanaan latihan pra operasi tadi pagi, selasa (28/02) pukul 09.00 wita di ruang rupattama Polres Bima Kota, bahwa pelaksanaan operasi simpatik yang dilaksanakan kali ini lebih ditekankan terhadap penertiban GKTM dan menekan/mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Operasi simpatik kali ini penekanannya lebih kepada penertiban GKTM dan menekan/mengurangi angka kecelakaan lalu lintas” jelasnya.

Masih dari penjelasan Kasat Lantas bahwa penekanan terhadap penertiban GKTM dan angka kecelakaan lalu lintas karena dilihat masih adanya pelanggaran – pelanggaran lalu lintas yang baik yang kasat mata maupun yang tidak dan juga masih adanya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia karena pengendara tidak memperhatikan standar keselamatan berlalu lintas.

“Kami masih melihat adanya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas baik yang kasat mata maupun yang tidak dan juga masih adanya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia karena tidak mengikuti standar keselamatan berlalu lintas” jelasnya.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close