Kedatangan Raja Salman ke Bali, Polda NTB Terapkan Pengamanan System Rayon

kabid humas polda ntb akbp tri budi pangastuti

Mataram – Rencana kedatangan Raja Salman beserta 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran ke Pulau Dewata pada tanggal 4 Maret 2017 mendatang, Polda NTB sebagai Polda Imbangan dalam pengamanan situasi kamtibmas, akan menerapkan sistem pengamanan per_rayon.

“Bila diperlukan, kita akan terapkan system pengamanan rayon untuk memperkuat penjagaan di daerah perairan” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanews, Selasa (28/2).

Pembagian daerah wilayah rayon yang dimaksud, sudah terbagi dimasing-masing wilayah, sehingga dalam pengamanan, tak hanya pulau Lombok yang mendapatkan pengamanan ekstra, pulau sumbawa juga termasuk.

“Di Pulau Sumbawa ada beberapa pelabuhan laut  dan bandar udara yang bisa menuju langsung ke Bali juga perlu mendapatkan pengamanan personil Polri” tandas Kabid Humas.

Ditambahkan Kabid Humas, kegiatan pengamanan sebagai Polda imbangan persiapan kedatangan Raja Salman merupakan kegiatan yang ditingkatkan, baik jalur udara maupun laut yang menuju ke pulau Bali.

“Ini adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan, seperti penjagaan, patroli dan razia, terutama di pelabuahn dan juga bandara yang bisa terakses menuju Bali” papar Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti diruang kerjanya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close