Kapolres Bima Kota : Patroli Religius, Salah Satu Wujud Bahwa Kita Mahluk Sang Pencipta

Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.I.K

Bima Kota – Kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh para prajurit bhayangkara Kepolisian Resor Bima Kota untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Kota Bima dilakukan dengan berbagai cara, tak hanya bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas tetapi agar lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga bisa mendengar dan mengetahui apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat.

Sebelum-sebelumnya para prajurit bhayangkara ini dilakukan sambil membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, patroli ke tempat-tempat yang rawan gangguan kamtibmas seperti kejahatan jalanan dan lainnya dan patroli ke sekolah-sekolah untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.

Anggota Sat Sabhara Polres Bima Kota melaksanakan shalat magrib berjama’ah di masjid Monggonao

Di katakan oleh Kasat Sabhara Polres Bima Kota IPTU Wahyudin selain kegiatan patroli seperti biasanya ke tempat-tempat rawan gangguan kamtimmas, anggota Sat Sabhara juga sebelum-sebelumnya sering melaksanakan patroli religius   ke tempat-tempat para tokoh agama dan tokoh masyarakat, ke masjid-masjid di kelurahan-kelurahan seperti Masjid Istiqomah kelurahan penato’i, masjid kelurahan penaraga dan masjid shalahudin kelurahan paruga kota bima.

Patroli sore hari sebelum ke masjid monggonao

Seperti yang kami lakukan kemarin,  Senin (27/02) mulai pukul 06.00 wita anggota Sat Sabhara Polres Bima Kota  melaksanakan patroli religius ke beberapa lokasi yang sudah di rencanakan sebelumnya, salah satunya seperti patroli religius ke masjid Kelurahan Monggonao Kec. Rasana’e Barat  Kota Bima untuk melaksanakan shalat berjamaah dzuhur, ashar,  magrib dan isya.

” Untuk kali ini,   Senin (27/02) mulai pukul 06.00 wita anggota melaksanakan patroli religius ke masjid Kelurahan Monggonao” paparnya.

patroli ke tempat tongkorangan anak-anak sekolah untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas guna mencegah tawuran pelajar dan penyalah gunaan obat-obat terlarang.

Masih dari Kasat Sabhara, kegiatan patroli religius ini diprogram oleh bapak Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.I.K dan ini merupakan kegiatan rutin anggota sambil melaksankan patroli.

“patroli religius ini diprogram oleh bapak kapolres karena merupakan salah satu wujud bahwa kita adalah hamba sang pencipta” katanya. (dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close