Jelang Penutupan Pendidikan, Bupati Lombok Timur Kunjungi SPN Polda NTB

Bupati Lombok Timur (Drs.H.Ali Bin Dahlan) memberikan pembekalan kepada siswa bintara polri

Belanting – Setelah Kapolda NTB, hari ini Bupati Lombok Timur Drs.H.Ali Bin Dahlan menyempatkan dirinya mengunjungi Sekolah Polisi Negara Polda NTB, Selasa (28/2). Di dampingi oleh Ajudannya, beliau bertujuan memberikan pembekalan kepada siswa didikan SPN Polda NTB di Belanting. Tepat pukul 10.00 Wita, Bupati Lombok timur bersama Ka SPN Polda NTB memasuki gedung Dojo tempat dimana para siswa bintara polri sudah siap untuk menerima pembekalan.

Sebelum Bupati Lombok Timur memberikan pembekalan kepada para siswa bintara polri, terlebih dahulu Ka SPN Polda NTB (AKBP Kurnianto Purwoko, S.H.) memberikan sambutannya kepada siswa. “Bahwa siswa yang berada dihadapan bapak Bupati berjumlah 97 orang yang terdiri dari berbagai macam suku, baik suku Sasak, Samawa, Mbojo, Bali dan Jawa”ucapnya. “Kita sebagai insan bhayangkara, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tugas kita banyak, seperti yang sudah disampaikan kemarin oleh bapak Kapolda, tapi yang pasti kita sebagai polisi wajib untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat” tutup Ka SPN Polda NTB.

“Sebenarnya bekal anda sudah cukup banyak dari berbagai pelatihan yang dilakukan disisnih (SPN Polda NTB)” ujar, Ali BD. Pada kesempatannya tersebut Bupati Lombok Timur lebih menekankan kepada siswa tentang pengertian suatu negara hukum. Yang diketahui bagaimana bangsa Indonesia mempunyai nilai-nilai Pancasila. Indonesia adalah negara hukum atau Rechtstaat bukan negara kekuasaan belaka.

Siswa SPN Polda NTB pada saat menerima pembekalan

“Penegakan hukum itu hanya bisa dilakukan oleh aparat penegak hukum yang berorientasi kepada kepentingan negara dan bangsa” tegas Ali BD. Maka dari itu para siswa yang telah memilih jalan untuk bekerja sebagai polisi bukan merupakan pekerjaan yang ringan, tidak perlu takut untuk menjalankan tugasnya. Jalankan tugas dengan penuh kedisiplinan dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dimanapun ditugaskan baik di polsek, polres maupun polda itu merupakan suatu proses dari bawah untuk mencapai hasil yang lebih baik. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close