Berkedok Sebagai Polisi, Seorang Pria Melakukan Aksi Curanmor

Mataram – Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram berhasil mengamankan seorang pemuda yang menyamar sebagai polisi, pemuda tersebut menyamar sebagai polisi guna memudahkan aksi kejahatanya yakni curanmor. Pemuda tersebut berhasil diamankan oleh Team Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Mataram pada hari Senin (27/02).
“Sat Reskrim Polres Mataram mengamankan seorang pemuda pelaku curanmor” ungkap Kasat Reserse Kriminal Polres Mataram AKP Kiki Firmansyah, S.I.K.
Pemuda tersebut melakukan pencurian kendaraan bermotor dengan cara menyamar sebagai polisi, Pemuda tersebut menggunakan pakaian dinas lengkap dengan semua atributnya. Pelaku melakukan aksinya dengan cara mencari pengendara yang melakukan pelanggaran, yang kemudian menyeruhnya berhenti. Saat pengendara tersebut telah berhenti, pemuda tersebut langsung menyuruh korbannya untuk turun dari motor dan kemudian pelaku tersebut membawa kabur motor milik korbannya.
“Pelaku curanmor tersebut melakukan aksinya dengan cara menyamar sebagai anggota kepolisian” ungkap Kasat Reserse Kriminal Polres Mataram AKP Kiki Firmansyah, S.I.K menjelaskan kepada wartawan saat diwawancara.
Pemuda yang yang berinisial AH(26) diamankan oleh pihak kepolisian di rumahnya yang berada di Dusun Senggigi Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Saat ini pemuda tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian di Mapolres Mataram beserta barang buktinya yakni 1 unit motor merek Honda Vario, pakaian dinas Polisi lengkap dengan aksesorisnya, dan plat nomor polisi palsu. Pemuda tersebut tengah melakukan pemeriksaan terkait aksi kejahatannya.(gh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close