Tiga orang Personel Polres Loteng Resmi Diberhentikan Dari Dinas Kepolisian

Praya, Tiga orang personel Polres Lombok Tengah (Loteng) hari ini Senin, (27/02) resmi dipecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Proses pemberhetian dilakukan di lapangan apel Polres Loteng, Senin (27/02/2017) pada saat pemberian reward bagi personel yang berprestasi dengan disaksikan oleh seluruh personel.

Tiga orang tersebut adalah SA (36), GU (41) dan SP (38),mereka diberhentikan dengan tidak hormat setelah yang bersangkutan meninggalkan tugas lebih dari satu bulan berturut-turut. Saat upacara pemberhentian, yang bersangkutan tidak hadir dan dilakukan secara inabsesia.

Menurut keterangan Kapolres Loteng Ajun Komisaris Besar Polisi Kholillur Rochman SH. SIK. MH. Yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol I Made Regutama, pemecatan terhadap mereka sesuai surat Kapolda NTB Nomor : Kep/67/II/2017, tanggal 24 januari 2017, Nomor : Kep/107/II/2017, tanggal 10 Pebruari 2017 dan Nomor : Kep/69/II/2017, tanggal 24 januari 2017. “Sebelum pemberhentian dengan tidak hormat, terhadap yang bersangkutan telah dilakukan sidang kode etik profesi.

Dalam amanatnya Kholillur Rochman menyampaikan “mungkin ini jalan yang dipilih oleh mereka, mungkin juga ada prestasi-prestasi yang mereka raih di luar institusi Kepolisian, kita jangan mengejek, jangan menghina kepada kawan-kawan kita ini, mungkin ada hal-hal yang kita tidak ketahui yang menimpa mereka “jelasnya”.

“Saya berharap pemecatan ini yang terakhir, kedepan tidak ada lagi anggota kepolisian yang dipecat. Karena sesungguhnya tidak semua orang bisa masuk menjadi Polisi, hanya orang-orang pilihan yang bisa dan setelah menjadi Polisi harus patuh terhadap semua aturan, harus bekerja dan menjalankan tugas dengan baik,” tambahnya.

Penulis : px

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close