Tak Tanggung, Delapan Perwira Tampil Pada Apel Pagi di Mapolda NTB

Suasana Apel pagi pada Senin, 27/2/2017 di Lapangan Gajah Mada Polda saat para Perwira tampil

Mataram- Wakapolda NTB Kombespol Drs. Imam Margono menunjuk para Pama  (perwira pertama) tampil ke depan lapangan mengucapkan kebijakan pimpinan untuk memelihara hafalan terkait tugas pokok Polri, Senin,(27/2), .

Tradisi baik patut dibanggakan dan dapat dijadikan contoh, bahwa untuk memelihara hafalan terkait tugas dan tanggung jawab Polri harus terus dilakukan sebagai harapan dan turunan kebijakan Kapolda NTB, Setiap insan Polri Polda NTB wajib tampil untuk mengucapkan  Tupoksi dan kebijakan pimpinan di hadapan para peserta lainnya,

Hal ini disampaikan Wakapolda NTB, Kombes Pol Drs. Imam Margono, pada arahan selaku pengambil apel di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, “ini agar dilakukan sesering mungkin dan secara bergiliran terutama pada setiap apel pagi sebelum melaksanakan tugas. Semua ini dilakukan  dengan tujuan agar dalam menghafal, setiap anggota mampu memahami lebih dalam serta dapat mengimplementasikan dalam tugas pokok dan fungsi kepolisian, karena sebelum mengamalkannya setiap anggota harus menghafal” tukasnya.

Dalam apel pagi mantan Kasat Brimobda NTB ini menunjuk para pamen peserta apel untuk tampil secara khusus, dia menegaskan bahwa pengucapan dalam rangka memelihara hafalan khususnya para perwira Polda NTB sangat diperlukan, sebagai salah satu kewajiban menindak lanjuti Kebijakan Kapolri yang dapat dipahami dan dilaksanakan;

Pengucapan kali ini agak berbeda dengan biasanya, tidak tanggung-tanggung pria kelahiran Magelang 49 tahun silam yang dikenak tegas ini menunjuk delapan perwira menghafalkan Tribrata, Catur Prasetya, Promoter Kapolri, Comander Wish Kapolri, Qwick Wins Kapolri, Visi dan Misi Kapolri serta Sepuluh Komitmen Kapolri yang biasanya hanya tiga personel saja.

Wakapolda NTB Drs. Imam Margono saat mengambil apel pagi di hadapan seluruh anggota Mapolda NTB

Setelah pengucapan, Mantan Danton Taruna tahun 1989 ini tegas berharap agar tidak hanya sekedar menghafal namun jauh lebih dari itu, agar dapat dipahami dan mampu mengimplementasikan terutama dalam pelaksanaan tugas memelihara Kamtibmas, dia juga berharap pada arahan Kapolri pada beberapa waktu yang akan datang agar personel Polda NTB yang sudah paham mampu memberikan jawaban sesuai dengan harapan pimpinan.

“Kapolri akan berkunjung ke wilayah NTB untuk melakukan kuliah umum kepada para seluruh mahasiswa di Universitas Mataram dan selanjutnya Kapolri akan memberikan arahan kepada anggota Polda NTB pada tanggal 16 Maret tahun ini sekaligus mengecek terlasananya program dan kebijakan Kapolri yang telah digulirkan” lanjut Kasat Brimobda NTB tahun 2005.  “Saya berharap agar pedomani dengan baik pada kebijakan pimpinan dan setiap anggota harus pahami dalam pelaksanaan tugas”, tegasnya. (mr.jo*stm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close