Punya Dasar Sebagai pendidik, Jadi Polisi Tetap Mengajar

Kediri – Mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak menyurutkan niat Bhabinkamtibmas Desa Lelede Polsek Kediri ini untuk mengajar ngaji kepada anak-anak di sekitar Desa Lelede. Bripka L. Satya Mandayan, di sela-sela waktu bertugasnya, masih berkesempatan sambil mengajar ngaji anak-anak Desa Lelede (27/02).

“Bisanya saya mengajar kepada anak-anak di Tempat Pembelajaran Al-Quran, itupun apabila di Desa binaan saya tidak ada kegiatan menonjol dari masyarakat,” kata Bripka L. satya.

Bripka L. satya mengaku bahwa dirinya sebenarnya memang punya dasar sebagai seorang pendidik, sebelum bergabung di Kepolisian.

“Awalnya pada suatu hari, saya melakukan kegiatan Dor To Dor Servis dari satu rumah kerumah warga di sekitar Desa Binaan. Di Tempat Pembelajaran Al-Quran Desa Lelede, saya ikut bergabung dengan pengajar disana, dan ternyata anak-anak senang dengan kehadiran saya di Tempat Pembelajaran Al-Quran itu,” imbuhnya.

Saat ditanya, bagaimana pelaksanaan mengajar kepada anak-anak sedangkan dikepolisian sendiri banyak kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran polisi.

“Walapun kegiatan mengajar didukung oleh masyarakat, namun saya tetap mengutamakan tugas saya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, dan anak-anak juga mengerti dengan tugas saya. Jadi sebenarnya saya hanya membantu pengajar disana,” tukasnya.

Bripka L. satya menambahkan bahwa karena kesibukannya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, pernah beberapa waktu tidak mengajar di Tempat Pembelajaran Al-Quran tersebut. Namun atas permintaan Kepala Dusun setempat dan anak-anak yang diajarnya, akhirnya Bripka L. Satya berkesempatan membagi waktunya untuk mengajar.

“Saya tidak merasa terbebani dengan kegiatan mengajar saya lakukan, karena dapat memberikan ketenangan apabila berada ditengah anak-anak,” tutupnya sambil tersenyum. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close