Pengabdian Polisi Di Pelosok Negri

Briptu Alandani Mengajar Ibu-Ibu Lansia Di Desa Binaannya

Bima – Tingginya angka buta aksara di daerah binaannya membuat Bhabinkamtibmas Desa O’O Kecamatan Donggo Kabupaten Bima Briptu Alandani Rizki Hakim membuka kelas gratis untuk warga di desa Binaannya.

Pada saat diwawancarai  Briptu Alandani mengatakan “masyarakat di desa binaan saya terutama yang dipelosok-pelosok banyak yang tidak bisa menggunakan bahasa indonesia, dan tidak bisa membaca serta menulis, hal ini membuat saya sebagai bhabinkamtibmas di desa O’o Kecamatan Donggo berinisiatif membuka kesempatan belajar membaca dan menulis serta belajar menggunakan bahasa indonesia secara gratis kepada masyarakat di desa Binaan saya.

“saya sebagai Bhabinkamtibmas desa O’o, memberi kesempatan kepada warga untuk bisa belajar lagi melalui program yang telah saya buka yaitu BELAJAR MEMBACA UNTUK ORANG DEWASA MELALUI PENDIDIKAN KEAKSARAAN FUNGSIONAL, semoga dengan program ini warga di desa binaan saya menjadi bisa membaca dan menulis serta mampu menggunakan bahasa indonesia untuk berkomunikasi sehari-harinya. Dan pesan saya, jangan pernah berhenti membelajarkan orang dewasa yang masih buta aksara, mengingat bahwa sebagai manusia sebaiknya memang tidak berhenti belajar, sehingga akan terwujud masyarakat pembelajar sepanjang hayat ” imbuhnya pada wawancara tadi pagi Senin (27/02/17).

Semoga program belajar mengajar yang dilakukan oleh Briptu Alandani mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Bima. (btl)

baca juga:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close