Pembekalan Kapolda NTB Kepada Siswa Bintara Polri T.A. 2016

Kapolda NTB memberikan pembekalan kepada siswa bintara polri T.A. 2016

Belanting – Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. berkunjung ke SPN Polda NTB, Senin (27/2). Dalam kunjungannya tersebut Kapolda NTB bermaksud memberikan pembekalan kepada para siswa bintara polri T.A. 2016 di gedung Dojo SPN Polda NTB.

Adapun yang hadir pada kesempatan tersebut diantaranya adalah para siswa bintara polri T.A. 2016 yang berjumlah 97 orang dan siap menerima pembekalan dari bapak Kapolda NTB. Selain dari pada siswa bintara polri hadir juga Ka SPN Polda NTB (AKBP Kurnianto Purwoko, S.H.), Waka SPN, Kakorsis, para pengasuh, staf dan para gadik madia serta gadik muda SPN Polda NTB yang mendampingi siswa dari awal pembekalan sampai selasai.

Pada saat memeberikan pembekalan banyak hal yang disampaikan oleh Kapolda NTB kepada para siswa dalam pelaksanaan tugasnya kedepan sebagai anggota polri. Seperti halnya salah satu penekanan yang diberikan kepada siswa adalah mengenai apa saja yang menjadi tugas polisi selain memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat juga mencerdaskan kehidupan bangsa” tegasnya.

“Diseluruh lini kita, di semua fungsi kita memberikan pendidikan, saya ambil contoh misalnya salah satu contoh binmas memberikan pendidikan tentang pengamanan swakarsa, reserse memberikan penyuluhan tentang proses penanganan tindak pidana dan proses perkara pidana, inteligent juga memberikan kecerdasan kehidupan bangsa, larangan ajaran apa yang tidak boleh ada, perbuatan-perbuatan apa, organisasi apa yang tidak boleh berkembang di Indonesia dan kegiatan-kegiatan binmas seperti bhabinkamtibmas ada yang memberikan penyuluhan baik itu siskamling, ada juga yang mengajar ngaji, melakukan pengamanan kegiatan masyarakat nyongkolan dan sengketa yang diselesaikan oleh bhabinkamtibmas yang bertujuan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia” tambah beliau.

Salah satu siswa yang menjawab pertanyaan dari Kapolda NTB

Selain memberikan materi pembekalan, Kapolda NTB juga memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada siswa bintara polri. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan tersebut, untuk mengetahui sejauh mana ilmu-ilmu yang telah diterima oleh para siswa selama mengikuti pendidikan. Hal hasil pada kesempatan tersebut terjadi komunikasi dua arah di dalam gedung dojo tersebut atara Kapolda NTB dengan para siswa. (tgh-spn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close