Pelayanan Prima POLRI Untuk Masyarakat

( Anggota Kepolisian melakukan tindakan penyelamatan terhadap korban )

 

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Senin (27/02/2017). sekitar pukul 16.30 wita anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas piket siaga Ton 2 ki 2 dan Ton 2 ki 1 mendapatkan kabar dari HT bahwa telah terjadi kecelakaan kerja yang dialami oleh seorang tukang service AC. Kejadian berawal saat korban yang bernama Roni memperbaiki AC yang berada di salah satu Ruko, di Jalan Majapahit, tepatnya di toko Meubel. saat itu korban yang sedang memperbaiki AC yang berada di atas tanpa sengaja menyentuh kabel aliran listrik PLN yang bertegangan tinggi sehingga korban mengalami mati rasa dan langsung tergeletak lemas di atap ruko Meubel tersebut.

 

                                         ( anggota membawa korban ke RS Bhayangkara )

 

Setelah mendapatkan informasi tersebut dan mengetahui lokasi kejadian, dengan sigap anggota piket siaga Dalmas Ton 2 ki 1 dan Ton 2 ki 2 menuju ke TKP yaitu di Jalan Majapahit. Setibanya di TKP anggota langsung melakukan pengamanan di sekitar TKP, sebagian anggota melaksanakan Gatur Lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan disekitar TKP, dan sebagian lagi melakukan tindakan penyelamatan terhadap korban yang saat didapati sudah tergeletak lemas akibat tersengat listrik, korban langsung dibawa kerumah sakit Bhayangkara oleh anggota yang melakukan penyelamatan untuk mendapatkan pertolongan medis karena korban mengalami luka bakar yang cukup serius. Untuk sementara korban masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, dan keadaan korban sudah membaik karena sudah mendapatkan penanganan medis.

                                          ( Korban di rawat Di RS Bhayangkara)

 

Diharapkan dengan kesigapan dan kesiapsiagaan anggota kepolisian dapat meminimalisir terjadinya aksi tindak kejahatan serta tindak pidana, karena kehadiran anggota Kepolisian di tengah – tengah masyarakat membantu terciptanya situasi keamanan dan kenyaman dilingkungan masyarakat. [R.D]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close