Mendiang Bhabinkamtibmas Dapatkan Penghargaan 5 Hari Setelah Kematiannya

Sosok BRIPKA (Alm) Dony Irawanto Bhabinkamtibmas Desa Dakung

Praya – genap 5 hari yang lalu keluarga besar Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) dilanda duka karena kepergian seorang Bhabinkamtibmas Desa Dakung BRIPKA Dony Irawanto yang divonis oleh dokter terkena serangan jantung. Semasa hidup, almarhum terkenal dekat dengan warga bahkan beberapa saat sebelum kepergiannya ia sempat menyelesaikan dengan damai sebuah konflik tanah. Hingga pada Senin (27/02) Kapolres Lombok Tengah memberikan penghargaan atas kinerjanya selama masih hidup bersamaan dengan 10 anggota polres yang berprestasi lainnya.

Pemberian penghargaan ini diberikan lantaran keikutsertaan almarhum dalam mengungkap dan menangkap pelaku tabrak lari yang bertempat kejadian perkara (TKP) di kota Mataram. Alhasil supir truk dan dua orang penumpang berhasil diamankan oleh kepolisian walaupun supirnya ketika hendak ditangkap sempat melarikan diri ke tengah sawah.

“saat itu almarhum bersama dengan 4 orang rekan rayonnya melakukan pemberhentian truk yang ternyata adalah pelaku tabrak lari hingga menyebabkan kematian di sekitaran Mataram. Hal ini tentu membuat Polres Mataram dan keluarga korban berterima kasih. Itu yang menjadi dasar kami memberikan penghargaan” Cerita Pak Kapolres.

Kapolres Lombok Tengah mengaku bangga terhadap kinerja-kinerja para personel-personelnya. Salah satu pemicu kebanggaannya karena Tidak sedikit yang dapat penghargaan hari ini juga mendapatkan penghargaan dari bapak kapolda NTB. Ia berharap anggota yang lain juga dapat menjadikan contoh kinerja almarhum beserta 10 orang lainnya agar berlomba lomba meningkatkan kreativitas dan berinovasi dalam bertugas.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close