Kasubbag Humas Polres Bima Kota : Mereka Adalah Generasi Kita, Mari Kita Selamatkan

Giat Sosialisasi Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bima Kota di MTsN 02 Kota Bima

Bima Kota –Melihat masih banyaknya anak-anak sekolah di Kota Bima yang membawa kendaraan sendiri padahal masih belum cukup umur untuk memilik surat izin mengemudi (SIM), berangkat sekolah naik angkutan umum melebihi kapasitas muatan (naik di atas atap mobil),  masih banyak yang menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan helm  dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu juga karena masih adanya kecelakaan lalu lintas  yang mengakibatkan meninggal dunia yang korbannya tidak sedikit dari pelajar yang masih di bawah umur.

Hal ini membuat Kepolisian Resor Bima Kota terus  melakukan berbagai  upaya  agar terciptanya sadar hukum dan tertib berlalu lintas di semua kalangan masyarakat  Kota Bima khususnya para pelajar.

Termasuk di kalangan usia dini yakni para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah karena usia potensial seperti para pelajar ini sangat mudah terpengaruh oleh hal-hal yang kurang baik sehingga perlu ditanamkan displin dini, sadar hukum dan tertib berlalu lintas sejak dini.

Jum’at (24/02) mulai pukul 08.00 Wita Unit Dikayasa  Sat Lantas Polres Bima Kota yang di pimpin langsung oleh  Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bima Kota AIPTU Suhadak melakukan giat sosialisasi sadar hukum dan tertib berlalu lintas kepada para pelajar di MTsN 2 Kota Bima.

Kegiatan seperti ini bukan pertama kalinya dilakukan tetapi sebelum-sebelumnya sering dilakukan di sekolah-sekolah lainnya dan juga dibarengi dengan kegiatan upacara bendera di sekolah-sekolah setiap bulannya termasuk kegiatan antar jemput anak sekolah dengan menggunakan bus milik Polres Bima Kota dan giat rawan pagi di sekolah-sekolah.

Anggota Satlantas Polres Bima Kota bersama para guru di MTsN 02 Kota Bima

Seperti yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP I Made Hendra Agustina, S.I.K. bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan sejak dini sadar hukum dan tertib berlalu lintas di jalan raya karena mengingat para siswa/siswi belum cukup umur untuk memilik surat izin mengemudi (SIM), berangkat sekolah naik angkutan umum melebihi kapasitas muatan (naik di atas atap mobil),  masih banyak yang menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan helm  dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“ini dilakukan untuk menanamkan sejak dini sadar hukum dan tertib berlalu lintas mengingat para siswa/siswi belum cukup umur untuk menggunakan kendaraan dan melanggar rambu-rambu lalu lintas” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian berharap peran aktif orang tua dan guru-guru disekolah untuk memberikan pemahaman dan mengawasi serta menanamkan disiplin dini agar anak-anak usia dini ini faham sadar hukum dan tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri.

“Mereka adalah generasi kita, mari kita selamatan dan kami berharap peran aktif orang tua dan para guru juga agar anak-anak usia dini ini faham sadar hukum dan tertib berlalu lintas sesuai standar keselamatan”. (dra)

baca juga : Polres Bima Kota Tanamkan Sadar Hukum Dan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini Di Kalangan Pelajar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close