Imbangi Bali, Polda NTB Siap Amankan Wilayah Jelang Kunjungan Raja Salman

Wakapolda NTB, Drs. Kombes Pol Drs. Imam Margono, saat apel pagi di Lapangan Gajah Mada Senin, 27/2/2017

Mataram – Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Imam Margono di sela apel pagi Senin (27/2) mengatakan bahwa Polda NTB sebagai satuan samping siap melakukan pengamanan imbangan guna mendukung Polda Bali dalam rangka mengawal rangkaian lawatan Raja Saudi Arabia ke Indonesia.

Berita kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini menyita perhatian publik, pasalnya hampir di semua media nasional memberitakan kedatangan sang Raja dan rombongannya, tak tanggung-tanggung sang Raja menyertakan pengikut sebanyak 1.500-an orang.

Diberitakan bahwa kunjungan Sang Raja ini menyertakan logistik yang tidak sedikit, seperti yang dilansir tribratanesw.ntb sumber Media Indonesia.

Bertempat di Lapangan apel Gajah Mada Polda NTB, orang kedua di Polda NTB ini berharap agar seluruh anggota Polri Polda NTB mengikuti setiap perkembangan terkait kunjungan tersebut, utamanya dalam hal situasi Kamtibmas.

“Kegiatan pengamanan imbangan dimaksud untuk membantu Polda inti (red: daerah kunjungan) dalam rangka kita menjaga proses kunjungan kenegaraan Raja supaya berjalan dengan aman” ungkapnya. “Dan Polda sekitar wilayah Bali harus melakukan imbangan sehingga akan sinkron pengamanannya” tambahnya.

Salman Bin Abdul Aziz, Raja Arab Saudi ke tujuh, sekaligus penjaga dua Kota Suci yang akan berkunjung ke Bali Indonesia (foto:Google)

Terlebih khusus lanjutnya, kegiatan imbangan Polda NTB difokuskan pada wilayah hukum Polres Lombok Tengah dan Polres Lombok Barat terutama di wilayah perairan dan bandara. Karena secara keseluruhan, ribuan personel dilibatkan pemerintah untuk lancarnya kegiatan rombongan raja Arab Saudi ini.

“Hal lain terkait pengamanan akan dibicarakan secara detail dengan Kapolda NTB, untuk langkah-langkah strategi lainnya semuanya ini dengan harapan agar kunjungan kenegaraan dapat sesuai rencana serta mendukung hubungan potisif antar dua negara” tutupnya.
(mr.jo*stm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close