Anggota Propam Polda NTB Lepaskan Tembakan di Mako Sat Brimob Polda NTB

AKBP Gatut Kurniadin, S.H.,S.I.K latihan menembak 20 Meter menggunakan senjata laras pendek jenis Pistol

Mataram-Suara tembakan peluru terdengar bertubi-tubi dari lapangan tembak Mako Sat Brimob Polda NTB. Suara tembakan ini berasal dari peluru senjata api yang dilepaskan oleh para personel Propam Polda NTB, Sabtu(25/2).

Para personel Polisi ini bukannya sedang melakukan baku tembak, melainkan sedang melaksanakan latihan menembak yang digelar oleh bagian Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid  Propam). Yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para anggota pemegang senjata api (Senpi).

Kepada media, Kabid Propam Polda NTB  menuturkan bahwa latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya untuk tetap melatih kemampuan personel Propam, baik dalam hal kemampuan menembak mupun dalam hal kedisiplinan.

“Pegang senjata jangan cuman buat gaya dan gagah-gagahan, latihan ini kami lakukan untuk mengukur kemampuan menembak maupun kedisiplinannya dari latihan ini akan terlihat,” kata Kabid Propam Polda NTB AKBP Gatut Kurniadin, S.H.,S.I.K, Sabtu(25/2).

Setidaknya ada empat instruktur menembak yang dihadirkan dari Sat Brimob Polda NTB untuk melatih para peserta. Mereka adalah AKP Supriono, Bripka Maskur, Brigadir Firman, serta Bripda I Made Bayu.

Sebelum latihan menembak dimulai, para instruktur memberikan arahan mengenai teknik menembak yang benar. Kemudian dilanjutkan dengan tutorial menembak secara aman dan nyaman bagi pemegang senjata api (senpi).

Disesi akhir latihan disampaikan oleh pelatih bahwa peserta latihan menembak pada umumnya telah mampu menggunakan senjata api baik jenis laras pendek maupun laras panjang hanya saja di perlukan latihan yang rutin agar lebih maksimal mengasah kemampuan menembaknya.(AS)

Related Articles

Close