Akibat Sengatan Listrik, Tekhnisi Asal Seruni Alami Luka Bakar di Bagian Kepala

TRIBRATANEWS  Mataram- Seorang tekhnisi asal seruni mengalami nasib naas pada saat sedang menjalankan tugasnya. Hal tersebut terjadi pada saat tekhnisi tersebut akan memperbaikin AC pada salah satu Ruko yang berada di sekitar Mall Epicentrum, Senin (27/2).

Kejadian tersebut terjadi begitu cepat, pada saat korban akan memperbaiki AC di salah satu Clientnya tepatnya ruko meubel, di toko meubel tersebut korban bersama rekanya sedang mengambil tangga, kemudian pada saat korban sedang menaiki tangga tiba-tiba terdengar ledakan, korban terjatuh dan dan terkulai lemas di atap ruko tersebut, bertepatan dengan adanya patroli Dalmas Polda NTB langsung dengan sigap mengevakuasi korban dan membawanya menuju RS. Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan medis.

BACA JUGA :

http://tribratanews.ntb.polri.go.id/2017/02/27/pelayanan-prima-polri-masyarakat/

Setibanya di RS. Bhayangkara korban langsung di larikan ke IGD untuk ditindak lanjuti, pada saat itu dr. Henny yang menerima korban dan langsung memberikan intruksi kepada perawat untuk memerika tensi, dan  denyut nadi.

Seorang korban kesetrum mendapatkan perawatan Prima di RS. Bhayangkara

Setelah mengetahui korban tidak mengalami kritis, dan organ vital lainnya masih berfungsi dengan baik, dengan pelayanan prima dan secara profesional perawatan dilanjutkan ke arah luka bakar, dengan menggunakan cairan infus serta perban, perawat RS. Bhayangkara membasuh seluruh luka bakar yang ada di wajah maupun badan korban kemudian membungkusnya menggunakan perban.

Menurut dr. Henny korban mengalami luka bakar 10% akibat sengatan listrik yang menimpa wajah,kepala, dan badan korban, hingga berita ini di turunkan pasien tersebut masih dirawat di Rumah sakit Bhayangkara Mataram.

Korban bersama rekannya bekerja di salah satu CV yg terletak di Ampenan, medapatkan orderan, korban bersama rekannya berangkat menuju TKP sesuai intruksi atasannya, setibanya di TKP korban bersama rekannya lsng bekerja sesuai dengan bidangnya, namun apes pada saat bekerja terjadi ledakan akibat korsleting listrik di sekitar AC yang diperbaiki, mengakibatkan korban tersengat arus listrik, serta terkulai lemas ditantai atap ruko.

Dengan menngunakan cairan infus perawat berusaha menurangi rasa panas disekujur tubuh koban

Dari informasi yang didapatkan korban bersama rekannya bekerja tanpa menggunakan peralatan pengaman yang layak.Korban sendiri berasal dari Seruni, atas nama Roni santosa, 26 tahun, swasta, sedangkan rekan korban bernama Aris.(H.M)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close