Malam Minggu Rawan, Dalmas Polda NTB Patroli Berikan Jaminan Keamanan

Anggota berdialog bersama pemuda di Jalan Baru Monjok.

Mataram – Untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kodusif di wilayah hukum Polda NTB, anggota subdit Dalmas Polda NTB melaksanakan patroli malam di tempat-tempat rawan 3C. Hari ini Sabtu 26 Februari 2017 pukul 21:25 wita melakukan kegiatan patroli malam, dan memberikan himbauan  kepada pemuda-pemuda, penjaga malam dan masyarakat agar tetap waspada dan ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas disekitarnya untuk mewujudkan program 8 Promoter Kapolri. Sehingga dengan terlaksananya kegiatan patroli yang terus menerus mampu memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat dan mampu menciptakan lingkungan yang ramah dengan keberdaan polisi. Patroli malam hari ini anggota menuju Jalan Baru Monjok untuk mengantisipasi balap liar yang sering dilakukan remaja-remaja saat malam minggu, berdialogis dengan pemuda yang nongkrong di warung pinggir jalan dan memberikan himbauan agar tetap menjaga situasi tetap kondusif. Pemuda yang di temui mengatakan bahwa “situasi keamanan di sekitar jalan baru monjok tetap aman tidak ada kegiatan balap liar meski ada beberapa remaja yang trek-trekan di jalan”.

Patroli menyambangi Perum Damri Cakranegara.

Setelah dari jalan baru monjok anggota patroli subdit dalmas bergeser menuju Perum Damri Cakranegara guna memantau situasi kegiatan arus penumpang yang berniat melakukan perjalanan malam keluar Mataram. Dari situasi yang terlihat tidak terlalu banyak penumpang yang akan melakukan perjalanan malam dan bus-bus Damri banyak yang parkir yang baru sampai dari luar mataram. Anggota melihat situasi tersebut menghimbau kepada pengurus atau security untuk tetap mengawasi apabila ada hal-hal yang menonjol untuk segera mencegahnya dan segera lapor ke pihak kepolisian terdekat. Tidak hanya scurity para supir taxi dan ojek pun diberikan himbauan untuk tetap waspada bila mengantar penumpang malam hari tidak menutup kemungkinan itu modus pembegalan.

Menyambangi Perumahan Asia Asri Regency Jempong.
Menyambangi Perumahan Royal Kenari Sekarbela.

Selanjutnya patroli melanjutkan sasaran menuju perumahan-perumahan yang di anggap rawan terjadi tindakan 3C pada saat malam hari di waktu penghuni sedang terlelap tidur pulas. Perumahan Asia Asri Regency Jempong dan perumahan Royal Kenari Sekarbela menjadi sasaran anggota patroli, anggota berdialog bersama security menghimbau agar tetap siaga pada saat jam-jam rawan serta agar selalu patroli berkeliling komplek perumahan untuk memantau situasi keamanan sehingga dapat memaksimalkan perannya sebagai punggawa penjaga terdepan perumahan sebagai mitra kepolisian dalam menjaga kamtibmas. ( Ton 3 Ki 2 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close