Sambangi Masyarakat di Tempat Keramaian, Patroli Subdit Gasum Tekan Ruang Gerak Pelaku Kejahatan

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB melakukan langkah mengantisipasi kriminalitas di wilayah Mataram dengan melakukan patroli  pada pagi hari di tempat keramaian yang padat di kunjungi masyarakat. Jumat 24 Februari anggota Unit Patroli  Subdit Gasum Dit Sabhara Polda NTB dipimpin oleh Danru Patroli regu 3 Bripka S. Ramadhan melakukan patroli ke pasar – pasar seputaran mataram salah satunya di pasar Kebon roek Ampenan.

Dalam pelaksanaannya Unit patroli berjalan kaki masuk ke dalam pasar berdialog dan memberikan himbauan kepada beberapa pedangang maupun masyarakat yang akan berbelanja.

“ibu – ibu sesama pedagang kita sama-sama menjaga silaturahmi untuk memelihara keamanan dan ketertiban sehingga tidak membuat keributan”. ungkap Ramadhan

Pada kesempatan itu unit Patroli juga mengingatkan para tukang ojek yang berada di area pasar untuk tetap berhati – hati membawa penumpang dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Selanjutnya saat pelaksanaan patroli malam hari Unit Patroli regu 1 yang di pimpin oleh Aipda Diawan melaksanakan Patroli di perumahan – perumahan penduduk.

anggota patroli ingatkan petugas jaga malam untuk tetap waspada

Seperti yang terlihat anggota patroli menyambangi pos satpam penjaga malam di Kompleks Perumahan Irigasi, para anggota mengingatkan para petugas jaga malam untuk tetap waspada dengan memperhatikan situasi di lingkungan sekitar salah satunya dengan cara berpatroli jalan kaki ke perumahan – perumahan.

Diharapkan dengan melaksanakan patroli sambang dialogis ini dapat memberikan efek deteren dan menekan ruang gerak terhadap orang yang memiliki niat berbuat jahat. (Ops Regu 1 & Ips).

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close