Rapat Pergunu Di Bonder, Polres Loteng Berikan Pengamanan Setara VIP

Praya – sudah dua hari sejak Kamis (23/02), kegiatan para punggawa-punggawa Nahdatul Ulama (NU) atau dikenal dengan Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) seluruh Indonesia dalam menggelar rapat koordinasi tentang Menggerakkan Pendidikan Nilai Ahlussunah wal-Jama’ah An-Nahdliyah untuk Kedaulatan NKRI di Pondok Pesantren Al-Manshuriyah Ta’limushibyan Bonder, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah berlangsung dengan aman dan tanpa kendala. Bagaimana tidak pengamanan yang diberikan oleh Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) tidaklah main – main dan sudah direncanakan secara matang.

“dari hari pertama hingga hari terakhir kami sudah mempersiapkan dengan baik dan matang dengan mengerahkan anggota berjumlah sekitar 300 personel diperbantukan dengan beberapa personel dari jajaran Polda NTB,” jelas KOMPOL Ketut Tamiana selaku Perencana Pengamanan acara Pergunu.

Pengamanan yang dapat dikategorikan ke dalam pengamanan Very Important Person (VIP) ini terbagi menjadi 3 tipe pengamanan. Pegamanan terbuka, pengamanan tertutup dan pengamanan jalur. Pada setiap tipe pengamanan, anggota diploting sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. Contohnya mayoritas pengemanan jalur dilakukan oleh satuan lalu lintas dan beberapa personel bantuan. Hal ini diberlakukan untuk melakukan rekayasa lalu lintas sewaktu – waktu dibutuhkan ketika jalur terlalu ramai untuk dilewati para tamu undangan di acara besar NU ini.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close