Tunjangan Kinerja Polri Bakal Naik Pertengahan Tahun 2017

24 Februari, 2017
440 Views

Bripka Pol. Azwin: Salah Seorang Narasumber Pelatihan Website dan Jurnalistik Terpadu Polda NTB

Mataram –  “Tunjangan kinerja Polri bakal naik pertengahan tahun 2017 merupakan isue atau berita yang sensitif dan pasti mendapat viewer terbanyak” ungkap Azwin pada peserta pelatihan Website dan Jurnalistik Terpadu Polda NTB pada Jum’at (24/02).

Sesuatu yang sensitif biasanya lebih seru dan menarik serta sangat disukai oleh banyak orang, misalnya diantaranya adalah isu kenaikan gaji, tambahan tunjangan kinerja, kenaikan bonus dan lain-lainnya karena ini berpengaruh langung pada keputusan-keputusan ekonomi terutama ibu rumah tangga.

Pada para peserta, pria dengan julukan ikon Humas Polda NTB ini memaparkan “Berita seperti ini bahkan bisa di-view oleh semua kalangan terutama yang terlibat langsung pada pegawai atau anggota yang bersangkutan. Kalau yang terjadi pada Polri maka bisa jadi yang penasaran diantaranya bhayangkari, famili dan lainnya”.

Misalnya pada judul sebuah berita Kepala Bidang Keuangan Polda NTB mengatakan bahwa tunjangan kinerja Polri bakal naik pertengahan tahun 2017 apabila syarat-syarat kenaikan terpenuhi dengan tuntas sesuai regulasi dan kebijakan pemerintah yang berlaku saat ini” lanjutnya.

Lebih lanjut ungkapnya “bahkan kalimat ini layak dan baik untuk dijadikan sebuah judul pada berita yang nantinya pasti banyak penasaran untuk membacanya, demikian disampaikan oleh Bripka Azwin selaku instruktur pada peseta pelatihannya. Dia menambahkan untuk menjadi pelaku jurnalis yang baik, dalam menulis sebuah judul berita menarik untuk mencapai viewer tinggi, seorang penulis harus mengerti  kaidah dasar-dasar jurnalis dengan benar dan harus memiliki soul/spirit yang kuat.

Oleh Bidang Humas Polda NTB sebagai Satker penjurunya memilih kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Griya Asri Mataram jalan Pendidikan Nomor 58 Mataram agar para pesertanya langsung mensimulasikan penyusunan berita, karena lingkungan sekitar yang sangat mendukung sebagai sumber data dan obyek berita.

Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Imam Margono dalam acara pembukaan pelatihan Website dan Jurnalistik Terpadu Polda NTB

Kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Wakapolda NTB ini diikuti oleh para peserta terdiri dari pada operator PID dan operator satuan Binmas masing-masing Polres jajaran berjumlah 48 orang, dengan harapan agar mampu menguasai dan melaksanakan tugas  jurnalistik demi kepentingan misi Kamtibmas di Wilayah hukum Polda NTB terutama pada masing-masing Polres jajaran demi kemajuan Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter). (Mr.Jo*stm)

You may be interested

Sempat Menolak Dijadikan Tersangka, Pria Paruh Baya Tak Berkutik Dibawakan Pelaku Lainnya
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Sempat Menolak Dijadikan Tersangka, Pria Paruh Baya Tak Berkutik Dibawakan Pelaku Lainnya

Polres Lombok Tengah - Mar 23, 2017

[caption id="attachment_26057" align="alignleft" width="300"] SN (48) yang Diamankan Polres Lombok Tengah Karena Terlibat Dalam Kasus Pencurian HP Di Desa Mujur…

Masyarakat Harus Bijak Dalam Menanggapi Berita Hoax
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Masyarakat Harus Bijak Dalam Menanggapi Berita Hoax

DIT SABHARA - Mar 23, 2017

Mataram – 22 Maret 2017 Dit Sabhara Polda NTB melaksanakan persiapan patroli malam hari yang dipimpin langsung oleh Bripka I…

Patroli Gasum Dalam Rangka Menjelang Hari Raya Nyepi Guna Situasi Aman dan Kondusif
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Patroli Gasum Dalam Rangka Menjelang Hari Raya Nyepi Guna Situasi Aman dan Kondusif

DIT SABHARA - Mar 23, 2017

Mataram - Dalam rangka menjelang menyambut hari raya Nyepi hari Selasa tanggal 28 Maret 2017, anggota patroli Subdit Gasum Dit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.